Pixel Code jatimnow.com

FKPPAL Jatim-Surabaya Bagikan Ratusan Makanan ke Tukang Becak hingga Pemulung

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
FKPPAL saat membagikan ratusan makanan gratis di depan pintu masuk Koarmada II, Jalan Ujung, Semampir, Perak, Surabaya. (Foto-foto: Zain Ahmad/jatimnow.com).
FKPPAL saat membagikan ratusan makanan gratis di depan pintu masuk Koarmada II, Jalan Ujung, Semampir, Perak, Surabaya. (Foto-foto: Zain Ahmad/jatimnow.com).

jatimnow.com - Forum Komunikasi Putra Putri Angkatan Laut (FKPPAL) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur menggelar aksi sosial dengan membagikan ratusan makanan di depan pintu masuk Koarmada II, Jalan Ujung, Semampir, Perak, Surabaya, Rabu (7/12/2022).

Dalam kegiatan itu, FKPPAL menyasar sopir truk, pengemudi mobil, pemulung, tukang becak, driver online, sopir bemo hingga pemotor yang melintas.

"Pembagian makanan gratis ini merupakan program jangka panjang dari FKPPAL DPD Jawa Timur. Istilahnya begini. Program berbagi itu indah. Nah, salah satu program itu kita bagi-bagi makanan gratis buat saudara-saudara kita. Hari ini yang kita bagikan itu sekitar 400 kotak," ujar Wakil Ketua DPD FKPPAL Jatim, Sonny Wondal.

Menurut Sonny, program berbagi kesesama ini rencananya akan menyasar ke semua tempat di Surabaya, terlebih bisa ke wilayah Jawa Timur.

"Kalau untuk sementara di Surabaya ini yang sudah itu di wilayah timur, barat, tengah dan utara. Belum semua. Mungkin ke dapan, tahun baru, bisa berbagi ke semua," ungkapnya.

Sonny menyebut, sebelumnya DPD FKPPAL Jatim juga telah berbagi ke sejumlah tempat di Jawa Timur, di antaranya ke Gresik, Sidoarjo, Malang, Banyuwangi dan Madiun.

"Kegiatan ini merupakan program jangka panjang. Jadi setiap bulan akan kita laksanakan. Mudah-mudahan bisa terlaksana," jelasnya.

Baca juga:
Jalur KA Madura Diusulkan Direaktivasi, Ini Harapannya

Ia menandaskan, bahwa ratusan makanan gratis yang dibagikan tersebut dibeli dari para usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Surabaya.

"Makanan berupa nasi kotak dan snack ini kita beli dari para UMKM. Kita beli ke mereka kemudian kita berikan juga ke masyarakat. Mudah-mudahan bisa membantu," pungkas Sonny.

Sementara Ketua DPC FKPPAL Surabaya, Ivan Prasetya Herwaman menambahkan bahwa kegiatan berbagi kesesama ini merupakan ide semua anggota.

Baca juga:
BNN Gandeng Perguruan Tinggi Tekan Peredaran Narkoba

Tujuan dari kegiatan ini, menurutnya untuk menjalin silaturahmi antara putra-putri angkatan laut, juga agar lebih dekat ke sesama.

"Jadi intinya berbagi itu indah. Dan berbagi kepada sesama apa yang kita punya. Mudah-mudahan bisa membantu, walaupun cuma makanan," ujar Ivan.