Pixel Code jatimnow.com

Ya Allah, Pemulung Temukan Jasad Bayi Membusuk di TPA Sidoarjo

Editor : Rochman Arief Reporter : Zainul Fajar
(foto: Bonnie Kittle/unsplash.com)
(foto: Bonnie Kittle/unsplash.com)

jatimnow.com - Jasad bayi yang masih belum terpotong tali pusarnya ditemukan membusuk di gundukan sampah, di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Griyo Mulyo, Kecamatan Jabon, Sidoarjo.

Berdasar pada informasi yang diperoleh, mayat bayi yang membusuk tersebut berjenis kelamin perempuan.

Kanit Reskrim Polsek Jabon Iptu Samsul Hidayat saat dikonfirmasi memaparkan bahwa jasad bayi pertama kali ditemukan oleh operator alat berat yang sedang meratakan gundukan sampah Kamis (8/12), sekira pukul 08.40 WIB.

"Saat operator berusaha meratakan gundukan sampah, tiba-tiba beberapa pemulung melihat ada jasad bayi yang tali pusarnya belum terpotong, tanpa tertutup selembar kainpun tergeletak di antara tumpukan sampah," ujar Samsul.

lokasi penemuan jasad bayi di TPA Jabon. (foto: Polsek Jabon for jatimnow.com)lokasi penemuan jasad bayi di TPA Jabon. (foto: Polsek Jabon for jatimnow.com)

Baca juga:
Lepas Atribut Partai Gerindra, Satpol PP Sidoarjo Minta Maaf

Lebih lanjut, Samsul mengatakan bahwa pemulung dan petugas yang saat itu berada di lokasi terkejut dengan temuan itu. Pemulung dan petugas kemudian memastikan apakah benar itu jasad bayi.

"Setelah benar. Petugas di lapangan lari melaporkan temuan jasad bayi ke Polsek Jabon," imbuhnya.

Baca juga:
Catat! Ini Rekayasa Lalulintas saat Peringatan 1 Abad NU di Sidoarjo

Setelah melakukan olah kejadian perkara di lokasi, petugas juga menginterogasi beberapa saksi guna pemeriksaan.

"Saat ini jasad bayi tersebut sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Porong untuk dimintakan ver mayat," pungkasnya