Pixel Code jatimnow.com

Bantuan dari Bank Jatim untuk Pengungsi dan Relawan Erupsi Semeru

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Bank Jatim saat menyerahkan bantuan ke korban dan relawan erupsi Semeru (Foto: Bank Jatim for jatimnow.com)
Bank Jatim saat menyerahkan bantuan ke korban dan relawan erupsi Semeru (Foto: Bank Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) menyalurkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari para pengungsi hingga relawan korban erupsi Gunung Semeru.

Bantuan tersebut diserahkan Pimpinan Bank Jatim Cabang Lumajang Hanif Julhansyah di posko darurat Lapangan Candipuro.

"Begitu kami dapat informasi adanya erupsi, kami langsung bergerak dengan menyediakan tenda untuk posko darurat, termasuk memberikan bantuan makanan siap konsumsi untuk masyarakat terdampak erupsi," terang Hanif tertulis, Jumat (9/12/2022).

Sebelumnya, erupsi Semeru menyebabkan guguran lava dan awan panas yang menyebabkan sejumlah desa terdampak. Data terakhir mencatat, sebanyak 2219 warga telah mengungsi di 12 titik, salah satunya Lapangan Candipuro, Lumajang.

Baca juga:
9 Perusahaan Incaran Investor Dunia, Bank Jatim Salah Satunya

"Kami juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang terkait kebutuhan para pengungsi selama masa tanggap darurat," ujar Hanif.

Baca juga:
Bank Jatim Dinobatkan sebagai Pemilik Nasabah Terloyal

Hanif menambahkan, Bank Jatim siap untuk menyediakan kebutuhan selanjutnya berupa makanan bagi para pengungsi dan relawan sampai kondisi sudah membaik.

"Kami akan suport makanan siap makan berupa nasi kotak selama beberapa hari ke depan untuk para pengungsi dan relawan. Ini akan kami sesuaikan dengan kebutuhan selama masa tanggap darurat," imbuh Hanif.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,