Pixel Code jatimnow.com

Dugaan Penyebab Kebakaran Rumah Klasik di Surabaya

Puing-puing bangunan Rumah Klasik setelah dilahap si jago merah (Foto: Rama Indra/jatimnow.com)
Puing-puing bangunan Rumah Klasik setelah dilahap si jago merah (Foto: Rama Indra/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebuah rumah klasik di Jalan Dr. Soetomo nomor 73, Kota Surabaya, Jumat (9/12/2022) terbakar. Beruntung penghuni selamat, meski harus menjalani perawatan akibat luka bakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, bahwa dalam kejadian ini satu orang mengalami luka bakar.

"Saat kebakaran terjadi terdapat 4 orang penghuni, tiga selamat dan ada satu ibu-ibu yang mengalami luka bakar," kata Dedik kepada jatimnow.com, Jumat (9/12/2022).

Selain mengalami luka bakar, saat ini korban juga sesak nafas sehingga dirawat di ruang inkubasi RSU dr. Soetomo Surabaya.

"Korban sudah dibawa ke rumah sakit dr. Soetomo untuk perawatan, dan saat ini korban sesak nafas akibat terlalu banyak menghirup asap," jelasnya.

Baca juga:
Kebakaran di SMPN 4 Bangkalan Padam, Polisi Selidiki Penyebabnya

Menurut Dedik, awal terjadinya kebakaran diduga berasal dari bilik dapur karena kobaran api paling besar berada di dapur.

"Penyebabnya belum diketahui secara pasti, hal ini dikarenakan tabung gas elpiji di dapur terlihat dan masih dalam kondisi aman," ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tegalsari AKP Murji Wibowo mengatakan penyebab kebakaran rumah klasik tersebut masih dalam proses penyelidikan.

Baca juga:
Gedung SMPN 4 Bangkalan Terbakar

"Masih belum bisa dipastikan, saat ini masih dalam tahap penyelidikan," pungkasnya.

Sekadar informasi, kebakaran terjadi pukul 14.45 WIB sore dan berhasil padam sekitar pukul 15.00 WIB, dengan pengerahan 13 unit mobil pemadam oleh petugas pemadam kebakaran kota Surabaya.