Pixel Code jatimnow.com

Mulai Januari 2023 Rekam Medis Digital jadi Prioritas RSUD dr Soewandhie

Suasana pelayanan kesehatan di RSUD dr Soewandhie Surabaya. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Suasana pelayanan kesehatan di RSUD dr Soewandhie Surabaya. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - RSUD dr Mohamad Soewandhie terus gencarkan perubahan pelayanan. Mulai dari pelayanan antrean hingga suasana di ruang tunggu pasien.

Direktur Utama (Dirut) RSUD dr Mohamad Soewandhie, dr Billy Daniel Messakh mengatakan di akhir 2022 ini, ia bersama jajaran sedang proses melakukan beberapa pembenahan.

"Status rekam medis kemarin (waktu Wali Kota Eri Cahyadi sidak) ada beberapa tersela, sehingga pasien mengantre tidak sesuai nomor, sedangkan untuk formasi dokter stabil," kata Billy, Jumat (9/12/22).

Selain itu, akan ada perbaikan jam pelayanan, yang biasanya pukul 07.30 WIB baru buka, sekarang ini pukul 07.20 WIB sudah bisa buka melayani pasien.

Baca juga:
Nenek Disabilitas di Surabaya 'Dicolek' Kereta Api

Agar maksimal, lanjut Billy menjelaskan, sistem rekam medis digital juga akan diperbaiki.

"Kan sudah ada e-Health, itu tetap kita jalankan dan akan kita sempurnakan. Tiga programmer kami, saat ini sedang mengerjakan rekam medis digital, target kami 1 Januari 2023 sudah berjalan," jelas dr Billy.

Baca juga:
Catat Rek! 6 Langkah Cara Cepat Mendaftar Antrean di RSUD Surabaya

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi inspeksi mendadak di RSUD dr Soewandhie. Eri memberikan sejumlah catatan kepada dr. Billy, diantaranya jam kedatangan yang tercatat di nomor antrean dan membuat suasana RS menjadi lebih nyaman dan lain sebagaianya.