Pixel Code jatimnow.com

Tukang asal Surabaya Tewas Terpeleset dari Lantai Dua

Editor : Rochman Arief Reporter : Zain Ahmad
Korban saat dievakuasi petugas. (foto: BPBD Surabaya for jatimnow.com).
Korban saat dievakuasi petugas. (foto: BPBD Surabaya for jatimnow.com).

jatimnow.com - Seorang tukang tewas setelah terjatuh dari lantai dua rumah yang dijadikan usaha warung bebek. Kajadian maut ini diduga setelah sang tukang terpeleset saat mengerjakan bangunan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi di tempat usah warung bebek di Jalan Jurang Kuping, Benowo, Surabaya, Sabtu (10/12/2022) sore. Korban diketahui bernama Siadi (57), asal Jalan Rejosari, Benowo.

Sekretaris Badan Pananggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun membenarkan adanya kecelakaan kerja tersebut. Menurutnya, jenazah korban telah dievakuasi ke RSU dr Soetomo Surabaya.

"Korban meninggal setelah jatuh dari lantai dua," katanya.

Ridwan menjelaskan, Mustofa (pemilik rumah), tengah melihat perbaikan rumahnya. Pada saat itu terdengar bunyi benda yang terjatuh dari lantai atas.

Baca juga:
5 Berita Trending Pekan Ini: Nomor 1 Ada yang Ingat Gak Ya?

Setelah dicek bersama pekerja yang lain, ternyata salah satu tukang terjatuh dari lantai dua, sudah tewas berlumuran darah.

Karena panik dan takut, Mustofa melapor ke kelurahan hingga diteruskan ke polisi. Tak lama kemudian, Tim Inafis Polrestabes Surabaya dan Polsek Pakal datang melakukan olah TKP.

"Tadi sudah dilakukan olah TKP dan identifikasi sama teman-teman kepolisian. Dugaannya, korban terpeleset dari kayu-kayu yang dibuat pijakan untuk mengerjakan bangunan," jelas Ridwan.

Baca juga:
Gadis Tertabrak Truk, Jambret Tewas, Dikalungi Celurit

Ia belum bisa memastikan penyebab pasti tewasnya korban. Sebab, hingga saat ini masih dilakukan penyelidikanpihak kepolisian.

"Itu baru dugaan. Belum bisa dipastikan. Mungkin untuk lebih jelasnya bisa langsung konfirmasi ke pihak kepolisian," tandas Ridwan.