Pixel Code jatimnow.com

Bandit Curanmor asal Sampang Bertekuk Lutut di Surabaya, Kapokmu Kapan!

Editor : Rochman Arief Reporter : Zain Ahmad
Satu dari tiga komplotan curanmor saat diamankan di Polsek Gununganyar. (foto: Polsek Gununganyar for jatimnow.com).
Satu dari tiga komplotan curanmor saat diamankan di Polsek Gununganyar. (foto: Polsek Gununganyar for jatimnow.com).

jatimnow.com - Sepak terjang Toib, bandit pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terhenti di tangan Unit Reskrim Polsek Gununganyar. Bandit 27 tahun asal Sampang ini diamankan di kawasan Jalan Ir Soekarno (MERR), Surabaya sesaat setelah ngopi di sebuah warung.

Dari tangan Toib, polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya satu mata kunci T, gembok dan satu motor Yamaha Xeon bernopol L 6217 EN sebagai sarana.

"Tersangka merupakan target operasi kami. Sebenarnya kelompoknya ada tiga orang, namun baru satu yang kami amankan. Dia ini eksekutornya, sedangkan dua rekannya masih buron," kata Kapolsek Gununganyar, Iptu Roni Ismullah, Sabtu (10/12/2022).

Roni menjelaskan, pengungkapan kasus ini bermula saat ia menggelar patroli kring serse di Jalan Ir Soekarno sekitar pukul 23.30 WIB.

Belum jauh mobile, salah satu anggota mendapati seorang pemuda dengan gerak-gerik mencurigakan keluar dari warung kopi.

Baca juga:
Satroni Rumah Kos di Sampang, Pencuri Motor asal Pamekasan Ditangkap Warga

"Di situ kemudian dihentikan anggota. Pada saat diminta berhenti, pelaku malah berupaya melarikan diri. Selanjutnya anggota langsung mengamankan dan menggeledah tersangka, dari hasil penggeledahan ditemukan sejumlah barang bukti," jelasnya.

Ia menyebut, jika pengungkapan kasus ini merupakan pengembangan kasus sebelumnya.

"Ini merupakan hasil pengembangan kasus yang diungkap pekan lalu. Memang, ia menjadi target operasi (TO) kami," tegasnya.

Baca juga:
Menantu Dipenjara, Mertua Kabur Entah Kemana

Kepada penyidik, tersangka mengakui jika sudah dua kali beraksi di kawasan Surabaya Timur. Aksi pertama, ia menggondol motor Honda Beat milik warga Rungkut Menanggal Harapan. Sedangkan aksi kedua, komplotan ini menggasak motor serupa milik warga Kalilom.

"Saat ini kasusnya masih akan terus kami kembangkan, dan didalami lagi, termasuk memburu kelompok dari tersangka yang masih buron. Karena kami yakin tidak hanya dua kali ini mereka melakukan aksinya," pungkas mantan Kasubnit I Jatanras Polrestabes Surabaya itu.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,