jatimnow.com

Gunakan Blower, Petugas Sedot Asap di Gedung Perkantoran yang Terbakar

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Erwin Yohanes
Petugas menggunakan blower untuk menyedot asap 🔍
Petugas menggunakan blower untuk menyedot asap

jatimnow.com - Setelah 2 jam melakukan pembasahan kebakaran di Gedung PT Surya Indoalgas, Jalan Kedungdoro No.60, Surabaya, petugas PMK Kota Surabaya harus berjibaku mengeluarkan asap tebal di lantai basemen.

Untuk mengeluarkan atau menyedot asap tersebut dari dalam ke luar, mereka mengeluarkan alat penyedot (blower) panjang yang terhubung dengan mesin diesel.

Penyedotan asap dilakukan agar petugas yang melakukan pembasahan tidak tertutup asap.

"Dugaan sementara adanya korsleting arus listrik pada panel di lantai basemen," sebut Bambang Vistadi, Kabid Operasional Dinas Kebakaran Kota Surabaya di lokasi.

Loading...

Bambang juga menyebut, atas dugaan itu, percikan api muncul dan membakar panel listrik hingga asapnya memenuhi lantai basemen gedung.

"Meski hanya asap tebal, kami tetap melakukan pembasahan untuk memastikan tidak ada api yang muncul," tegasnya.

Gedung itu sendiri menurut Sandi, salah satu satpam yang bertugas disana, sudah kosong 2 tahun terakhir. Gedung berlantai 6 itu sendiri mengeluarkan asap pada bagian basemen pada Sabtu (4/8/2018) sekitar pukul 16.00 Wib.

Atas kebakaran itu, arus lalu lintas di Jalan Kedungdoro menuju Jalan Tidar-Jalan Blauran macet. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menjadi tontonan warga sekitar dan pengguna jalan.

Reporter : Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes

 

Loading...