Pixel Code jatimnow.com

Menengok Pohon Natal dengan 148 Petunjuk Kota Besar Dunia di UK Petra Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Pohon Natal di UK Petra Surabaya (Foto-foto: Ajeng for jatimnow.com)
Pohon Natal di UK Petra Surabaya (Foto-foto: Ajeng for jatimnow.com)

jatimnow.com - Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya membuat pohon Natal bertema Worldwide Christmas Tree atau pohon natal sedunia di untuk menyambut perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Pohon Natal setinggi 7 meter itu yang dilengkapi dengan 148 papan kayu petunjuk arah berbagai kota besar di dunia. Pohon ini terpasang di ruang pameran perpustakaan lantai 6 Gedung Radius Prawiro UK Petra Surabaya.

"Semoga damai Natal turun atas bangsa-bangsa, sehingga peperangan dapat dihentikan dan tidak terjadi resesi di banyak negara," ujar Kepala Perpustakaan UK Petra Surabaya, Dian Wulandari, Senin (12/12/2022).

Dian mengatakan, tiap tahunnya, UK Petra Surabaya selalu menyajikan pohon natal yang berbeda. Tahun 2020, pohon Natal perkakas bambu. Tahun ini, menyesuaikan dengan tema Natal universitas yaitu "Around the World".

Baca juga:
Waspada! Seluruh Indonesia Diprediksi Diguyur Hujan Lebat saat Tahun Baru 2023

Pada pohon Natal itu ada petunjuk arah kota Bangkok, Georgia, Hamamatsu, Moscow, Tokyo hingga Milan. Juga terpasang Greetings Card berbentuk dua dimensi yang dibuat mahasiswa Visual Communication Design angkatan 2019 beserta buku konsepnya.

Baca juga:
Catat! Arus Lalu Lintas Menuju Gereja di Surabaya ini Dialihkan Selama 2 Hari

"Pembuatan memakan waktu dua minggu, seperti membuat kerangka mempersiapkan bahan dan ornamen serta permak pernik pendukung untuk mempercantik pohon natal ini," ungkap Dian.

Selain melaunching pohon Natal, UK Petra Surabaya juga menggelar Workshop Christmas Wreath atau membuat pajangan pintu saat Natal bagi tenaga kependidikan dan mahasiswanya dipandu dosen Interior Design Grace Setiati Kattu.