Pixel Code jatimnow.com

Bayi 2 Bulan di Surabaya Tewas Setelah Minum Susu Formula

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
ilustrasi
ilustrasi

jatimnow.com - Bayi perempuan berusia dua bulan ditemukan tewas di dalam rumah Jalan Semolowaru Utara, Sukolilo, Surabaya. Korban tewas setelah minum susu formula.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi Selasa (13/12/2022) pagi. Bayi itu berinisial SFA. Sementara ibunya bernama Cyntia Nelga Mareti (19), warga Jalan Arif Rahman Hakim, Keputih No.1, Surabaya.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun membenarkan adanya laporan bayi meninggal dunia tersebut. Menurutnya, jenazah korban telah dievakuasi ke RSU dr Soetomo.

"Dapat laporan tadi sekitar pukul 10.45 WIB. Setelah dicek ternyata benar, korban sudah meninggal dunia. Kemudian dievakuasi," terangnya.

Ridwan menjelaskan, berdasarkan keterangan pihak keluarga korban, pada Rabu (13/12/2022) sekitar pukul 4.30 WIB, korban diberikan susu formula kemudian ditinggal mandi oleh ibunya.

Baca juga:
5 Berita Trending Pekan Ini: Kalau Ga Tegaan Baca Nomor 1 Saja, 4 Lainnya Tragis

Setelah selesai mandi, ibu korban melihat anaknya sudah tidak bergerak. Karena panik dan takut, sang ibu lantas menghubungi Puskesmas Menur untuk dilakukan pemeriksaan.

Karena korban diduga meninggal tidak wajar, pihak Pukesmas lantas menghubungi Command Center 112 Surabaya, hingga kemudian diteruskan ke Polsek Sukolilo.

"Tadi sudah dilakukan olah TKP dan identifikasi oleh Tim Inafis. Namun hasilnya belum tahu, begitupun penyebab korban sampai meninggal dunia. Saat ini orang tua korban masih dimintai keterangan di Polsek. Mungkin lebih jelasnya bisa konfirmasi ke pihak kepolisian," jelas Ridwan.

Baca juga:
Bayi Inses di Surabaya Tewas, Begini Dalih Sang Ayah Hamili Anaknya

Terpisah, Kapolsek Sukolilo Kompol M Sholeh saat dikonfirmasi terkait penyebab tewasnya bayi tersebut hingga kini belum merespons.