Pixel Code jatimnow.com

Hanya Hitungan Detik, Pencuri Gasak Motor Pelajar di Kafe Seduri Mojokerto

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Aksi pelaku saat mencuri motor di salah satu kafe di Mojokerto (Foto: Tangkapan layar video CCTV)
Aksi pelaku saat mencuri motor di salah satu kafe di Mojokerto (Foto: Tangkapan layar video CCTV)

jatimnow.com - Hanya dalam hitungan detik, motor Honda Vario bernopol S 3181 NBL dicuri seorang pria di salah satu kafe Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Selasa (13/12/2022).

Waktu kejadian, pemilik motor Misbahul Munir, pelajar warga Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto sedang nongkrong bersama temannya di kafe tersebut.

Aksi pelaku terekam kamera CCTV kafe. Dalam video tampak seorang pria memakai kaos putih leluasa mengambil motor berwarna hitam itu.

Pegawai kafe, Erwin Dwi Prastyo mengatakan, pencurian motor itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB dan diduga kunci motor masih menancap.

"Itu sepertinya kuncinya menempel di motor, milik anak sekolah rumahnya daerah Sekargadung, Pungging," ungkap Erwin.

Baca juga:
Dua Pria Curi Motor Milik Keluarga Pasien di Puskesmas Wonosalam, Jombang

Dia menambahkan, korban datang dan mempertanyakan rekaman video CCTV karena motor miliknya sudah tidak ada di tempat parkir kafe.

"Anaknya (korban) ke saya, tanya CCTV dan ternyata motornya sudah tidak ada," tambah dia.

Baca juga:
Ditinggal Temannya Kabur, Pencuri Motor di Surabaya Masuk Penjara Kedua Kali

Menurut Erwin, dari rekaman CCTV diduga pelaku ada tiga orang. Dua orang di depan dan satunya sebagai eksekutor atau yang mengambil motor. Sang eksekutor hanya membutuhkan waktu sekitar 4 detik untuk membawa kabur motor korban.

"Kalau menurut saya ada tiga orang. Yang masuk satu, yang dua menunggu di luar. Semuanya mengarah ke arah timur atau Pungging-Ngoro," pungkasnya.