Pixel Code jatimnow.com

Ketika Ibu-ibu PKK di Surabaya Memasak Sambil Belajar Cara Cegah Stunting

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Demo masak dan informasi nilai gizi seimbang oleh Chef Eki Nugraha di Surabaya (Foto-foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Demo masak dan informasi nilai gizi seimbang oleh Chef Eki Nugraha di Surabaya (Foto-foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Untuk mensosialisasikan pentingnya peningkatan gizi dan kesehatan keluarga mencegah stunting, PT Ajinomoto Indonesia mengajak para ibu-ibu PKK di Surabaya ke acara Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider (Gembira).

400 ibu-ibu di Surabaya mendapat materi dan pemahaman tentang pengolahan masakan yang sehat dan menjamin gizi yang seimbang bagi anak dan balita. Mereka juga mendapat praktik memasak hingga pemahaman dari ahli gizi Chef Eki Nugraha.

"Hari ini kepada para ibu PKK di Surabaya, kami membagikan pentingnya asupan gizi seimbang untuk keluarga, bagaimana cara memilih makanan yang baik dengan mengutamakan asupan gizi seimbang melalui narasi isi piringku, dan kami juga mensosialisasikan pentingnya pembatasan asupan garam melalui pesan Bijak Garam yang kami sampaikan," ujar Direktur PT Ajinomoto Indonesia, Rina Sukaesih di Surabaya, Rabu (14/12/2022).

Menurut Rina, pemahaman tentang gizi merupakan partisipasi nyata Ajinomoto terhadap kemajuan bangsa melalui peran ibu memberikan asupan gizi yang cukup kepada anak. Mengingat, upaya menekan stunting di Surabaya menjadi fokus Pemkot Surabaya melalui PKK.

Direktur PT Ajinomoto Indonesia, Rina SukaesihDirektur PT Ajinomoto Indonesia, Rina Sukaesih

Baca juga:
Lokasi Senam Ibu-ibu Pacitan Dipastikan di Masjid Apung, Pelaku Minta Maaf

"Selain mengatur keperluan sebuah keluarga setiap harinya, ibu juga merupakan guru pertama bagi anak. Kami juga mengharapkan informasi hari ini dapat diteruskan oleh para ibu kepada anggota keluarga lainnya sehingga menjadi sebuah kebiasaan yang baik dalam menyiapkan asupan makanan yang bernutrisi bagi keluarga," imbuhnya.

Menuju Tahun 2023, Ajinomoto mempunyai dua tujuan besar. Yang pertama meningkatkan kualitas dan harapan hidup sehat keluarga Indonesia. Kedua mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan perusahaan. Semuanya dilakukan dan disebarkan oleh Health Provider yang merupakan sebutan bagi para karyawan Ajinomoto Indonesia.

Baca juga:
Viral Video Sekelompok Ibu-ibu Senam, Diduga di Masjid Apung Pacitan

Stunting, obesitas, konsumsi garam berlebih, dan tingginya angka penderita anemia di kalangan anak-anak merupakan empat permasalahan kesehatan yang disoroti Ajinomoto. Melalui program 'Healthy Tasty Life', Ajinomoto membantu menghadirkan solusi bagi keempat permasalahan tersebut.

"Salah satu usaha kami sebagai Health Provider untuk mengurangi keempat masalah kesehatan tersebut. Kami mengomunikasikan acara hari ini melalui tiga pesan utama, atur porsi, baca label dan cukupi asupan gizi, lezat dan bijak garam," tandas Rina.