Pixel Code jatimnow.com

Rumah di Pasuruan Terbakar Akibat Ledakan iPhone, Istri Tewas dan Suami Kritis

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Proses identifikasi di rumah yang terbakar diduga akibat iPhone meledak (Foto: Polsek Prigen for jatimnow.com)
Proses identifikasi di rumah yang terbakar diduga akibat iPhone meledak (Foto: Polsek Prigen for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pasangan suami istri (pasutri) di Desa Tretes, Kelurahan/Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan menjadi korban kebakaran yang diduga akibat ledakan handphone merek iPhone.

Pasutri itu bernama Dimas Angga (31) dan Dela Anggi Puspita (26). Selain menyebabkan pasutri itu luka bakar, kebakaran juga mengakibatkan rumah dua lantai milik mereka hangus.

Setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit, sang istri meninggal dunia pada Minggu (11/12/2022) pagi. Sementara suaminya menderita luka bakar berat.

"Akibat ledakan handphone merek iPhone yang kemudian memicu kebakaran. Satu orang meninggal dunia di rumah sakit, satu orang mengalami luka bakar," jelas Kanit Reskrim Polsek Prigen, Ipda M Zahari, Rabu (14/12/2022).

Baca juga:
Rumah di Gresik Hangus Terbakar saat Pemiliknya Pergi ke Sawah

Zahari menerangkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 22.15 WIB, Sabtu (10/12/2022).

Menurutnya, kebakaran itu dipicu ledakan iPhone. Warga setempat berhasil mengevakuasi kedua korban dan memadamkan kobaran api di lantai dua rumah.

Baca juga:
Tetangga Gelar Hajatan, Rumah Warga Jombang Ludes Terbakar

Kedua korban kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Medika Pandaan untuk mendapat perawatan medis. Namun, korban Anggi Pispita yang mengalami luka bakar 90% dinyatakan meninggal dunia.

"Suaminya saat ini masih dalam kondisi kritis. Untuk perawatan lebih intensif, ia sekarang sudah dirujuk ke RSSA Malang," tandas Zahari.