Pixel Code jatimnow.com

BSI Dinobatkan Jadi Perusahaan dengan Kegiatan Amanah Lingkungan Tertinggi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
BSI saat mendapat penghargaan dari DLH Jatim di Surabaya (Foto: PT BSI for jatimnow.com)
BSI saat mendapat penghargaan dari DLH Jatim di Surabaya (Foto: PT BSI for jatimnow.com)

jatimnow.com - PT Bumi Suksesindo (PT BSI), operator tambang emas Banyuwangi, menerima penghargaan Pusaka Terbina Utama dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala DLH Provinsi Jawa Timur, Jempin Marbun kepada BSI di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.

Penghargaan Pusaka Terbina Utama merupakan kategori tertinggi dari Hasil Pembinaan Usaha/Kegiatan Amanah Lingkungan (Pusaka Lingkungan) di bawah DLH Jawa Timur.

Manajer Departemen Lingkungan PT BSI, Doni Roberto mengatakan, penghargaan ini merupakan pengakuan tertinggi atas komitmen dan kinerja PT BSI dalam pengelolaan lingkungan di wilayah operasinya.

Baca juga:
Pemkab Gresik Kembali Raih Penghargaan Pembina K3 Terbaik Tingkat Jatim

Pengelolaan itu mencakup tiga aspek, yaitu pengelolaan air, udara, dan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3).

"Program pengelolaan lingkungan dengan standar tinggi serta perbaikan yang berkesinambungan sudah menjadi cara kami bekerja di Tujuh Bukit Operations," ucap Roberto dalam keterangan resminya, Rabu (14/12/2022).

Baca juga:
Kapolda Jatim Beri Penghargaan Kasatreskrim dan Resmob Polrestabes Surabaya

Menurut Roberto, dari penghargaan ini, PT BSI bisa memanfaatkan program ini sebagai penambah wawasan dan pengetahuan untuk mengikuti program level nasional.

Yakni Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Nasional oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK) di Tahun 2023.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,