Pixel Code jatimnow.com

Sahat Terjaring OTT KPK, Sarmuji: Golkar Jatim Siap Beri Pendampingan Hukum

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Sarmuji dan Sahat Tua Simanjuntak. (Foto: dok. jatimnow.com)
Sarmuji dan Sahat Tua Simanjuntak. (Foto: dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua Golkar Jatim M Sarmuji mengatakan, pihaknya siap memberikan upaya pendampingan hukum terhadap Wakil Ketua DPRD Jatim dari Fraksi Golkar Sahat Tua Simanjuntak.

"Bila diminta dan dibutuhkan kami akan berikan pendampingan karena kita punya badan hukum dan HAM (Hak Asasi Manusia) yang melayani masyarakat," ucap Sarmuji, melalui pesan singkatnya, Kamis (15/12/2022).

Sarmuji mengaku prihatin atas tragedi Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan kepada kadernya tersebut.

"Kami tentu ikut prihatin atas apa yang menimpa Pak Sahat. Kami menghormati proses hukum yang dilakukan KPK," imbuh Sarmuji.

Baca juga:
Ketua Golkar Jatim Sebut Soeharto Layak Pahlawan Nasional

Seperti kita ketahui bersama, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim) Sahat Tua Simandjuntak terjerat dalam kegiatan OTT KPK di Surabaya pada Rabu (14/12/2022) malam.

Dalam OTT itu, KPK turut mengamankan sejumlah pihak diantaranya Kasubag Risalah Sekretariat DPRD Jatim Afif, dan sejumlah oknum lurah di Madura.

Baca juga:
Golkar Jatim Bangun Posko Kemanusiaan untuk Korban Erupsi Semeru

Sahat mengawali karirnya di DPD Golkar Jatim sejak tahun 1990 hingga akhirnya kini menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim.

Sahat Tua Simanjuntak menjadi anggota DPRD Jatim dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur 9 meliputi Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi.