Pixel Code jatimnow.com

Bungkusan Hitam Isi Narkoba Dilempar ke Lapas Kediri

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Bungkusan hitam yang dilempar ke dalam Lapas Kediri. (Foto: Lapas Kediri for jatimnow.com)
Bungkusan hitam yang dilempar ke dalam Lapas Kediri. (Foto: Lapas Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kediri kembali menerima lemparan bungkusan berisi Narkoba. Beruntung, bungkusan hitam tersebut tidak sampai masuk ke dalam area blok hunian.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kediri Ario Galih Maduseno mengakui ada lemparan tersebut. Menurutnya, bungkusan hitam yang dilempar orang tak dikenal dari tembok luar Lapas itu jatuh ke area penjagaan.

"Memang benar adanya lemparan dari orang tak dikenal dari luar tembok keliling sebelah selatan Lapas. Dapat kita cegah masuk ke dalam area blok berkat kesigapan petugas. Juga dampak dari peninggian kawat tembok keliling,” ujar Ario Galih Maduseno, Jumat (16/12/2022).

Lanjut Ario Galih, bungkusan hitam tersebut didapati berisi headset, pil diduga dobel L, dan sabu-sabu.

Baca juga:
Pekerja Bengkel Batal Servis Dinamo, Malah Diajak Polisi ke Tahanan

Saat ini petugas Lapas Kediri telah berkoordinasi dengan pihak Satreskoba Polres Kediri Kota.

Tembok sisi selatan Lapas Kediri ini memang sudah ditinggikan untuk mengantisipasi lemparan yang beberapa kali terjadi. Selain dari lemparan, para pelaku juga nekat menyelundupkan barang-barang terlarang itu melalui layanan jenguk.

Baca juga:
Dua Pengedar Narkoba di Surabaya Digerebek saat Mengemas Sabu

Terakhir, seorang wanita memasukkan sarung dan Alquran yang berisi pil dobel L dan ponsel. Paket tersebut hendak dikirim ke Idris, napi Narkoba di Lapas Kediri itu. Penyelundupan juga pernah dilakukan melalui roti.