Pixel Code jatimnow.com

Pemkot Pasuruan Gerakkan Ekonomi Melalui Pameran Produk Unggulan

Editor : Rochman Arief Reporter : Moch Rois
Gus Ipul di sela pembukaan pameran produk unggulan di Kota Pasuruan. (foto: Humas Pemkot Pasuruan)
Gus Ipul di sela pembukaan pameran produk unggulan di Kota Pasuruan. (foto: Humas Pemkot Pasuruan)

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menyelenggarakan giat tahunan pameran produk unggulan, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pasca-pandemi.

Pameran tersebut berlangsung selama tiga hari di Gedung Harmonie, terhitung mulai 16 hingga 29 Desember besok.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan bahwa pameran ini merupakan upaya pemerintah dalam menggerakkan roda perekonomian pasca-pandemi.

“Berbagai upaya kami lakukan untuk menggerakkan perekonomian Kota Pasuruan, khususnya untuk membangkitkan semangat para pelaku UMKM. Di dalamnya melalui pameran ini," kata Gus Ipul dalam keterangan resminya.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul mengapresiasi kualitas karya peserta yang bisa menembus pasar internasional dan mengajak pengunjung untuk mengutamakan penggunaan produk lokal.

Baca juga:
Perusak Kantor Pasar Poncol Kota Pasuruan Dipolisikan, Kadisperindag Diperiksa

"Deloken, tukuen (dilihat dan dibeli) itu yang paling penting, agar perekonomian kota Pasuruan tetap bergerak dan semakin maju," imbuh Gus Ipul.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah menyampaikan jika stan pameran seluruhnya berjumlah 26. Semuanya diisi pelaku industri kecil dan menengah Kota Pasuruan yang terdiri atas komoditas mebel, logam, batik, kerajinan serta makanan dan minuman.

Baca juga:
Ini Pemicu Perusakan Kaca Kantor Pasar Poncol Kota Pasuruan

“Tujuan diselenggarakannya pameran ini untuk membangkitkan usaha industri kecil dan menengah kota Pasuruan yang sempat terpuruk sebagai akibat pandemi covid-19 serta sebagai media promosi dan perluasan pemasaran produk industri kecil dan menengah kota Pasuruan," pungkasnya.

Untuk meningkatkan animo masyrakat yang hadir di acara pameran, Pemkot Pasuruan juga menggelar konser musik, dengan bintang tamu Nabila Maharani.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,