Pixel Code jatimnow.com

PDI Perjuangan Lamongan Lantik 7 Sayap Partai, Siap Wujudkan Hattrick

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Pelantikan sayap partai DPC PDIP Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Pelantikan sayap partai DPC PDIP Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Lamongan mulai menyusun kekuatan dengan melantik 7 sayap partai jelang tahun Pemilu 2024 mendatang.

Adapun sayap partai yang dilantik itu antar lain, Banteng Muda Indonesia (BMI), Taruna Merah Putih (TMP), Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu), Badan Kebudayaan Nasional (BKN), Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), dan Gerakan Nelayan Tani Indonesia (Ganti).

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Husen mengatakan seluruh sayap partai diambil sumpahnya untuk kemudian menyatukan misi dan konsolidasi gerakan. Mereka memiliki latar belakang dan basis suara masing-masing.

"Kami mohon setelah ini setiap badan dan sayap partai di tahun 2023 nanti merancang sebuah kegiatan penguatan kapasitas pendidikan politik maupun yang lainnya," kata pria yang akrap disapa Mas Husen itu, Sabtu (17/12/2022).

Baca juga:
Mengintip Peluang Gerindra Jatim Usung Kader Sendiri di Pilkada Serentak 2024

Lebih lanjut, Mas Husen menargetkan Lamongan menjadi daerah yang turut menghantar partai besutan Megawati Soekarno Putri itu meraih hattrick pada pemilu mendatang.

"Saat ini sudah memulai masuk tahun politik. Oleh karena itu badan dan sayap partai kami minta atas kesadarannya, ikut meraih target hattrick tiga kali di Pemilu 2024," ujarnya.

Baca juga:
Demokrat Ajak NasDem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan

Ditegaskan Mas Husen, DPC PDI Perjuangan Lamongan telah menetapkan dan ditetapkan melalui rapat kerja DPP dan DPD Provinsi Jawa Timur minimal meraih 10 kursi di DPRD Lamongan.

"Kalaupun nanti terjadi pemekaran dapil di Lamongan dari 5 menjadi 6-7, maka semakin luas wilayah tempur kita. Dan ini menjadi tugas dari BSPN dan BP Pemilu bersama DPC melakukan kajian strategis. Namun sikap kita tetap 5 dapil saja," tuturnya.