Pixel Code jatimnow.com

Muzani Sampaikan Pesan Menteri Pertahanan: Rakyat Sehat, Indonesia Kuat

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Muzani saat membuka acara Gowes di Jonggol (Foto-foto: Ricad for jatimnow.com)
Muzani saat membuka acara Gowes di Jonggol (Foto-foto: Ricad for jatimnow.com)

jatimnow.com - Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani melepas ribuan peserta gowes Cross Country Road XII di Jonggol, Minggu (18/12/2022). Kegiatan ini diinisiasi oleh anggota DPR Fraksi Gerindra H Mulyadi dan dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) H Taufik Hidayat.

Sebanyak dua ribu peserta gowes mengikuti kegiatan ini mulai dari remaja, dewasa, hingga pria paruh baya. Para peserta gowes harus melalui jalur sejauh 30 kilometer untuk mencapai jalur finis. Jalur yang dilalui sangat indah karena melewati hamparan sawah yang hijau. Serta tantangannya pun cukup berat karena banyak turunan dan tanjakan cukup tajam dan melelahkan.

"Kegiatan gowes ini merupakan ikhtiar Pak Mulyadi sebagai anggota DPR RI di dapilnya untuk melakukan kegiatan olahraga bersama rakyat. Bersepeda membuat kita sehat, rakyat senang, dan santai," kata Muzani, membuka acara.

Sekjen Gerindra itu kemudian menyampaikan pesan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto di hadapan ribuan peserta gowes. Dia mengatakan, rakyat yang sehat akan menjadikan negara semakin kuat.

"Menteri Pertahanan Pak Prabowo berpesan, berolahraga akan menjadikan kita sehat. Ketika rakyat sehat, maka Indonesia semakin kuat. Kita bersepeda santai, yang penting dapat hadiah (doorprize) motor. Karena kalau bapak happy dapat motor, Indonesia kuat, dan orang Jonggol tambah hebat," ujar Muzani disambut 'gerrr' tepuk tangan peserta gowes.

Muzani yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPR RI ini berharap, anggota DPR Gerindra lainnya bisa menggelar acara seperti ini. Karena acara olahraga yang melibatkan ribuan orang akan membuat masyarakat bahagia. Serta akan membuat bangsa Indonesia semakin kuat, sehat jasmani dan rohani.

Baca juga:
Gerindra Surabaya Bangun Posko Pemenangan Prabowo di Krembangan

Sebab, menurut Muzani, suasana happy harus dipelihara dengan baik. Tujuannya agar suasana kondusif berbangsa dan bernegara bisa terjaga. Karena itu Muzani menyampaikan pesan Ketua Umum Gerindra agar setiap anggota DPR Gerindra selalu melakukan ikhtiar untuk menjaga suasana happy dan menyenangkan di tengah kehudipan masyarakat.

"Dan olahraga seperti bersepeda adalah salah satu sarananya. Maka kegiatan yang dilakukan anggota DPR Dapil Bogor patut diapresiasi dan dapat menjadi contoh. Apalagi ini kegiatan seri keduabelas," papar Muzani.

Sementara, Mulyadi menyampaikan terimakasih kepada Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan juga Ketua DPRD Provinsi Jabar, Taufik Hidayat yang berkenan hadir memeriahkan acara gowes ini.

Baca juga:
Prabowo Dijamu Makan Malam Menantu Jokowi, Menunya Pilpres 2024?

"Suatu kehormatan bagi saya karena Pak Sekjen kembali berkenan hadir membuka acara gowes Cross Country Road, karena acara ini sudah menjadi ikonnya Sekjen. Saya juga menyampaikan terimakasih karena Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Pak Taufik ikut meramaikan gowes kita pagi ini," ucap Mulyadi.

Doorprize yang disediakan pantia berupa 12 unit sepeda motor, sepeda gunung, smartphone, kulkas, TV, dan lainnya. Gowes Cross Country Road digelar setiap tahun di Jonggol dan selalu dihadiri ribuan peserta.