Pixel Code jatimnow.com

Rumah di Lamongan Terbakar, Dokumen dan Aset Berharga Berhasil Diselamatkan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Petugas Damkar Lamongan saat melakukan pembasahan di lokasi kejadian (Foto: Damkar Lamongan for jatimnow.com)
Petugas Damkar Lamongan saat melakukan pembasahan di lokasi kejadian (Foto: Damkar Lamongan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebuah rumah di Dusun Blungkan, Desa Sendang Rejo, Kecamatan/Kabupaten Lamongan terbakar, Minggu (18/12/2022) siang. Dokumen dan aset berharga milik korban berhasil diselamatkan.

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar), Satpol PP Lamongan, Siswanto menyebut, rumah yang terbakar itu milik Hartanto (50), warga setempat.

"Kami menerima Laporan sekitar pukul 13.04 WIB. Kemudian kami terjunkan 5 anggota ke lokasi. Tidak ada korban jiwa," ujar Siswanto.

Menurutnya, api membakar bagian rumah yang difungsikan sebagai gudang, terletak di samping. Karena berdempetan, api juga menyambar bagian dalam rumah.

Baca juga:
Rumah di Gresik Hangus Terbakar saat Pemiliknya Pergi ke Sawah

"Sebagian ruangan di rumah yang terbakar itu berada di bagian kamar. Namun aset dan dokumen berharga terselamatkan," papar dia.

Dibantu warga, petugas damkar berhasil mencegah, agar api tidak merembet ke rumah warga lainnya. Api kemudian berhasil dilokalisir sekitar pukul 13.35 WIB.

Baca juga:
Tetangga Gelar Hajatan, Rumah Warga Jombang Ludes Terbakar

"Kerugian ditaksir Rp10 juta. Sebagian perabotan yang diletakkan bangunan itu ikut terbakar. Penyebabnya masih diselidiki kepolisian," paparnya.