Pixel Code jatimnow.com

Panasi Mesin Politik, PSI Surabaya Targetkan 8 Kursi Legislatif

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua DPD PSI Surabaya Erick Komala (Foto: Jmt for jatimnow.com)
Ketua DPD PSI Surabaya Erick Komala (Foto: Jmt for jatimnow.com)

jatimnow.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya mulai memanasi mesin politiknya, dengan menggelar kopi darat daerah (kopdarda) bertajuk 'Solidarity Fes Vol 1' di kota setempat.

Ketua PSI Surabaya, Erick Komala mengatakan, agenda ini mengundang seluruh pengurus, mulai tingkat kecamatan, untuk membahas kinerja partai sepanjang 2022. Juga menjawab tantangan kemenangan hattrick 2024, yang bakal mulai digeber tahun depan.

"Ini merupakan acara tahunan, kalau di partai lain sama dengan muscab. Kopdarda ini juga dalam rangka memanasi mesin partai menjelang tahun politik," terang Erick dalam siaran resminya, Senin (19/12/2022).

Dalam Pemilu 2024, PSI Surabaya menargetkan tambahan kursi dua kali lipat, yaitu dari 4 menjadi 8 kursi.

"Kami menargetkan tambahan dua kali lipat untuk duduk di kursi DPRD Surabaya," tegasnya.

Baca juga:
DPC PKB Ponorogo Tolak Rencana Tata Ulang Dapil Pemilu 2024

Sehingga, ia akan lebih merapatkan barisan para kader untuk mempersiapkan kemenangan di Pemilu 2024.

"Kita harus memantapkan barisan untuk membesarkan PSI Surabaya, supaya bisa mengantarkan wakil rakyat dari kota ini lebih banyak lagi," tambahnya.

Baca juga:
NasDem Target 24 Kursi DPRD Probolinggo, Ketua DPD: Sesuai Tahun Pemilu

Sementara Ketua Dewan Pakar PSI Surabaya, Totok Lusida optimis, target PSI Surabaya bisa tercapai. Dia menilai, prestasi empat anggota PSI yang menduduki kursi legislatif cukup berperan di Surabaya.

"Saya optimis target itu bisa tercapai, mengingat empat anggota PSI cukup berperan di Surabaya. Tapi saya harap peran itu ditambah lagi," pungkasnya.