Pixel Code jatimnow.com

Sopir Mengantuk Diduga Jadi Penyebab Dump Truk Seruduk 5 Kendaraan di Jombang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Elok Aprianto
Kondisi pikap, satu dari lima kendaraan yang ditabrak dump truck di Jombang (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Kondisi pikap, satu dari lima kendaraan yang ditabrak dump truck di Jombang (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sopir mengantuk diduga jadi penyebab dump truck menyerusuk 5 kendaraan di Jalan Raya dr Soetomo, Desa/Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Senin (19/12/2022) pagi.

Dump truck dengan nopol S 8013 ND itu disopiri Ahmad Abdurrohman (32) warga Dusun Dapuk, Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang.

Truk itu menabrak 5 kendaraan yang melaju dari arah berlawanan, yaitu pikap Carry bernopol AD 1739 HN, Honda Mobilio S 1540 BQ, motor Honda Supra S 2602 YB dan Honda Vario dengan nopol S 2063 CI, serta satu sepeda angin.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setyanto menjelaskan, kecelakaan terjadi saat dump truck melaju dari utara menuju ke selatan atau dari Jombang menunuju Bareng.

Baca juga:
Polisi Pengemudi Mobil Dinas Polri Penabrak Dua Motor di Jombang Diperiksa

Sampai di lokasi, sopir truk diduga mengantuk, sehingga truknya oleng ke kanan dan menabrak 5 kendaraan yang melaju dari arah berlawanan tersebut.

"Diduga sopir truk dalam kondisi mengantuk, sehingga mengarah ke kanan menabrak lima kendaraan itu," ungkap Anang.

Baca juga:
Mobil Dinas Polisi Tabrak Dua Motor di Jombang, Satu Orang Tewas

Selain menyebabkan kendaraan yang terlibat rusak, kecelakaan itu juga menyebabkan empat orang terluka. Dari jumlah itu, tiga orang mengalami luka patah tulang. Dua orang dilarikan ke RSK Mojowarno, dan satu lainnya dirawat di Puskesmas Bareng.