Pixel Code jatimnow.com

Divaldo Minta Skuad Persik Tunjukkan Gaya Main Keras Khas Jawa Timuran

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Pemain Persik Kediri, Renan Silva berebut bola dengan pemain Dewa United (Foto: Persik Kediri for jatimnow.com)
Pemain Persik Kediri, Renan Silva berebut bola dengan pemain Dewa United (Foto: Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri dalam tren positif menjelang lanjutan Liga 1 2022/2023, pekan 16 menghadapi Persikabo 1973.

Pelatih Persik, Divaldo Alves meminta anak asuhnya tetap fight demi keluar dari zona degradasi di akhir putaran pertama ini.

Menurut Divaldo, saat ini Arthur Irawan dan kawan-kawan dalam kondisi siap tempur, baik secara fisik maupun mental usai memetik kemenangan perdana melawan Dewa United pekan lalu.

Eks Pelatih Persebaya 1927 itu juga menyebut Tim Macan Putih yang dibesutnya semakin kompak.

"Saya kira mental kita sangat baik, pemain mau menang, mau usaha untuk cari tiga poin. Karena kita tahu, kita ada di papan bawah. Kita tahu harus menang buat Kota Kediri," ujar Divaldo dalam pre-match conference, Selasa (20/12/2022).

Baca juga:
Abiyoso, Pemain Persik Kediri yang Sempat Ingin Jadi Buruh Pabrik

Di laga nanti, Divaldo meminta anak asuhnya mengeluarkan karakter khas Jawa Timuran dan Kedirian yang keras. Dia ingin pemainnya fight.

Soal lawan yang akan mereka hadapi, Divaldo menyebut Persikabo 1973 adalah tim yang bagus. Lini depan dan tengah mereka cukup kuat. Namun pelatih asal Portugal itu yakin, timnya mampu kembali meraih poin penuh demi keluar dari zona degradasi.

"Ini bukan kemenangan yang gampang. Tapi saya yakin pemain kita besok kerja keras, karakter Jawa Timur, karakter Kediri yang saya mau besok. Fight sampai mati!" tegas Divaldo.

Baca juga:
Isi Hati Striker Persik Raia saat Dipanggil Shin Tae-yong untuk Perkuat Timnas

Saat ini Persik masih berada di zona merah dengan poin 9. Macan putih hanya berada satu tingkat dengan selisih satu poin dari Barito Putera yang berada di dasar klasemen.

Kemenangan melawan Persikabo 1973 pada Rabu (21/12/2022) malam di Stadion Jatidiri Semarang menjadi penting untuk terus mendongkrak posisi Persik di klasemen sementara.