Pixel Code jatimnow.com

ACE Hardware Serahkan Bantuan Fasum untuk Taman Apsari Surabaya

Proses serah terima dari ACE kepada DLH Kota Surabaya. (foto: ACE Hardware for jatimnow.com)
Proses serah terima dari ACE kepada DLH Kota Surabaya. (foto: ACE Hardware for jatimnow.com)

jatimnow.com - PT ACE Hardware Indonesia memupuk kepedulian terhadap keindahan dan kenyamanan di Taman Apsari Kota Surabaya, Selasa (20/12/22).

Dalam hal ini, PT Ace Hardware Indonesia melakukan serangkaian giat bersih-bersih dan juga penyerahan fasilitas umum (fasum) taman kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya.

Senior Corporate Communications Manager ACE, Malvin Tarigan mengatakan, langkah ini merupakan kampanye hijau yang diinisiasi ACE dan didukung pelanggan setianya.

"Penjualan botol minum di ACE selama tahun 2020 didonasikan sebesar 50 persen untuk program ini, dengan harapan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu sampah plastik," kata Malvin, Selasa (20/12/22).

Malvin menambahkan bahwa langkah ini selaras dengan misi perusahaan, yang bertujuan pembangunan berkelanjutan, berfokus pada ESG (environment, social, and governance).

"Kontribusi lewat program dan tanggung jawab sosial ini dilakukan ACE, selanjutnya kegiatan pelengkapan fasilitas taman kota ini juga akan diadakan di Makassar pada awal 2023 nanti," imbuhnya.

Adapun fasum dari ACE yang diserahkan kepada DLH Kota Surabaya untuk Taman Apsari di antaranya kursi taman, lampu taman, tempat sampah pilah, lampu sorot outdoor, lampu hias, dan papan edukasi.

Baca juga:
Tok! Ikhsan Sekda Kota Surabaya

Sementara, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Myrna Augusta Aditya Dewi menilai program ACE selaras dengan program Pemerintah Kota Surabaya terkait pembentukan ruang hijau.

“Kami sangat mengapresiasi langkah ACE, karena sudah mendukung program pemerintah terkait penyediaan ruang hijau di area perkotaan dengan bantuan prasarana taman," jelasnya.

Sehingga, diharapkan mampu memberikan rasa nyaman dan aman di Taman Apsari Kota Surabaya.

Baca juga:
Standar Pelayanan Minimal Kota Mojokerto Terbaik di Jatim

"Dengan penambahan prasarana baru di Taman Apsari, diharapkan masyarakat Kota Surabaya bisa beraktivitas nyaman dan aman," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam kampanye hijau (green campaign) ini diakhiri dengan serah terima simbolik fasum, yang dilakukan Vice President Sales dan Operations ACE, Rinekso Widyanto dan diterima Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Ahmad Eka Mardijanto.

Foto: Serangkaian Giat green campaign PT ACE Hardware Indonesia bersama DLH Kota Surabaya (Dok: Corporate Communication PT ACE, Helen for jatimnow.com).