Pixel Code jatimnow.com

Persela Lamongan Datangkan Pelatih Budiardjo Thalib, Usung Misi Promosi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Pelatih anyar Persela Lamongan Budiardjo Thalib bersama manajer (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Pelatih anyar Persela Lamongan Budiardjo Thalib bersama manajer (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persela Lamongan menunjuk Budiardjo Thalib sebagai pelatih kepala menggantikan Fakhri Husaini jelang lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia.

Pelatih 52 tahun kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan itu dikenal sebagai pelatih spesialis promosi. Contohnya Persik Kediri yang dibawanya promosi ke Liga 1 pada kompetisi 2019-2020.

"Salah satu program yakni mengisi kekosongan kursi pelatih, usai lawan PSIM Yogyakarta kita putuskan kontrak dengan Fakhri Husaini. Dan hari ini kita datangkan pelatih baru," ungkap Manajer Persela Lamongan, Fariz Julinar Maurisal, Selasa (20/12/2022).

Pelatih sarat pengalaman itu diboyong Persela dari tim Celebest FC liga 3. Di tangan Coach Budi, Fariz berharap Persela dapat kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Dia pun memasang target promosi meski saat ini terseok-seok di urutan 8 klasemen sementara zona tengah Liga 2.

"Kalau dilihat dari story-nya, Coach Budi ini dikenal sebagai pelatih spesialis promosi, baik Liga 3 ke 2 ataupun Liga 2 ke 1. Salah satunya Persik dan semoga keberuntungan itu di bawah Coach Budi ke Lamongan," ujar Fariz.

Baca juga:
Ragukan Karir Sepak Bola, Sempat Ingin Jadi Buruh Pabrik

Sementara Coach Budi mulai melatih skuad Tim Joko Tingkir. Saat ini dia masih fokus mengenal karakter pemain.

"Ada beberapa saja yang saya kenal dan tahu karakter bermainnya. Selebihnya belum, dan hanya melihat dari siaran ulang pertandingan," ujar Coach Budi.

Baca juga:
Nelangsa...Persela Lamongan Bubarkan Pemain Imbas Kompetisi Mandek

Saat ditanya mengenai ketertarikannya dengan Persela, Coach Budi menyebut, salah satunya adalah ia sudah mengetahui atmosfer sepak bola Jawa Timur.

"Saya tahu Persela ini tim yang punya suporter luar biasa," tandasnya.