Pixel Code jatimnow.com

Persik Gagal Menang, Divaldo Alves Berdalih Butuh Striker Baru

Editor : Rochman Arief Reporter : Yanuar Dedy
Kapten Persik Kediri Arthur Irawan berduel dengan pemain Persikabo 1973. (foto : Persik Kediri for jatimnow.com)
Kapten Persik Kediri Arthur Irawan berduel dengan pemain Persikabo 1973. (foto : Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri gagal melanjutkan tren positif dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Pada pekan ke-16 tim berjuluk Macan Putih ini harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Persikabo 1973 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/12/2022) malam.

Persik Kediri sebenarnya mampu menguasai laga malam itu. Dimotori Renan Silva, Persik terus memberi tekanan terhadap pertahanan Persikabo 1973 tanpa henti. Bahkan pelatih Macan Putih, Divaldo Alves menilai permainan anak didiknya cukup istimewa.

Hanya saja menurut eks pelatih Persebaya 1927 itu, anak asuhnya masih cukup lemah dalam finishing atau sentuhan akhir.

Hal ini terlihat ketika pemain Persik membuang sejumlah peluang menjadi gol. Dua di antaranya bahkan sudah berhadap dengan kiper, masing-masing dimiliki Bayu Otto dan Jeam Kelly Sroyer.

“Pertandingan kemarin sulit, tapi kalau dilihat ada banyak hal-hal positif, tim kita jaga full match atau momentumnya, Persikabo 1973 hanya punya satu peluang. Kita main bagus, efektif. Mereka bermain istimewa. Tapi mungkin ke depan harus perbaiki finishing,” kata Divaldo Alves, Kamis (22/12/2022).

Persik Kediri memang mengalami kendala dalam urusan mencetak gol. Striker asing mereka Joanderson yang saat ini sudah diistirahatkan belum mampu mencetak gol hingga pekan ke-12.

Baca juga:
Persik Kalah, Pelatih Pasrah

Striker lokal mereka juga belum terlihat maksimal. Hal ini membuat Divaldo Alves membutuhkan seorang penyerang bernaluri haus gol.

“Tim lagi main bagus, saat melawan Persib kita banyak melakukan perbaikan. Tapi finishing yang lemah. Itu dia yang penting dan harus ada striker,” tegas pelatih yang juga pernah menukangi PSMS Medan itu.

Jika memang dibutuhkan, Persik Kediri bisa memanfaatkan bursa transfer paruh musim yang akan dibuka pada 2-30 Januari. Dalam kurun waktu satu bulan, Macan Putih bisa mencari striker yang lebih tajam.

Baca juga:
Dipencundangi PSIS, Persik Masih Terbenam di Urutan 17, Pelatih Siap Dievaluasi

Saat ini Persik Kediri kembali ke dasar klasemen sementara Liga 1 dengan poin 10. Sementara Barito Putera dan Bhayangkara FC berada satua dan dua strip di atas Persik, masing-masing mengemas 11 dan 13 poin.

Selanjutnya Persik Kediri akan menghadapi Persis Solo, 24 Desember nanti.