Pixel Code jatimnow.com

Gus Ipul Minta Guru Kota Pasuruan kian Berprestasi di Momen HUT PGRI

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Apel akbar peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022. (Foto: Pemkot Pasuruan for jatimnow.com)
Apel akbar peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022. (Foto: Pemkot Pasuruan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak seluruh tenaga pendidik di Kota Pasuruan untuk menjadikan momentum Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022 sebagai motivasi untuk mencetak prestasi.

Hal itu disampaikan Gus Ipul saat memimpin apel akbar peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022, pada Kamis (22/12/2022) pagi tadi di GOR Stadion Untung Suropati.

“Jadikan momentum ini sebagai momen untuk saling bergandeng tangan, berkolaborasi antar para pendidik baik sekolah negeri maupun swasta untuk mencetak lebih banyak prestasi Kota Pasuruan,” ucap Gus Ipul.

Gus Ipul juga menyampaikan bahwa guru menjadi salah satu sumber daya pembangunan di Kota Pasuruan, sebagai para pendidik yang turut serta menentukan masa depan anak-anak bangsa.

“Saya percaya bahwa proses pendidikan kita 50% lebih ditentukan oleh para guru. Ada dua hal yang menentukan yaitu kualitas guru dan kesejahteraan para guru. Kualitas para guru sangat menentukan dalam proses belajar mengajar, setelah itu baru disusul dengan kurikulum dan sarana prasana pendidikan yang memadai,” ujarnya.

Dalam arahanya, Gus Ipul menjelaskan seiring dengan kurikulum yang semakin modern, para guru harus mampu untuk mengikuti perkembangan yang ada agar pada saat proses pendidikan itu berjalan, mampu memberikan dampak pada hasil yang baik.

Baca juga:
Perusak Kantor Pasar Poncol Kota Pasuruan Dipolisikan, Kadisperindag Diperiksa

“Banyak cara untuk meningkatkan kualitas yang masing-masing guru, antara lain melalui sekolah, kursus, dan organisasi. Maka dari itu, dalam hal ini PGRI harus menjadi salah satu organisasi yang mampu mendorong dan  meningkatkan kualitas guru,” jelasnya.

Di hadapan para pendidik yang menghadiri apel pada pagi itu, Gus Ipul pun menegaskan bahwa disiplin menjadi hal penting yang harus dimiliki oleh para pendidik. Menjadi teladan yang memiliki pengaruh besar, bukan hanya kepada anak murid tetapi juga masyarakat luas. 

"Oleh sebab itu, saya minta semuanya untuk bisa disiplin, disiplin dalam bekerja dan memaksimalkan serta memanfaatkan waktu sebaik mungkin dalam proses belajar mengajar,” katanya

Baca juga:
Ini Pemicu Perusakan Kaca Kantor Pasar Poncol Kota Pasuruan

Pada akhir sambutan, Gus Ipul menitipkan pesan kepada para guru untuk turut menjaga lingkungan yang bersih pada tempat masing-masing. Upaya ini juga sebagai langkah untuk menciptakan Pasuruan Kota Madinah serta dalam rangka menyambut MTQ Ke-30 pada tahun 2023 mendatang.

“Kebersihan adalah awal dari kesehatan, mari ajak anak murid kita untuk menjaga lingkungan dengan Lisa Bunga, lihat sampah buang pada tempatnya,” pungkasnya.