Pixel Code jatimnow.com

Lewat e-Sport, Prodi Baru Sistekin Untag Bidik Lulusan SMAN

Editor : Rochman Arief Reporter : Farizal Tito
Puncak peringatan HUT SMA 12 Surabaya yang mendapat dukungan dari Universitas 17 Agustus Surabaya. (foto: Supangat for jatimnow.com)
Puncak peringatan HUT SMA 12 Surabaya yang mendapat dukungan dari Universitas 17 Agustus Surabaya. (foto: Supangat for jatimnow.com)

jatimnow.com - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya turut men-support kompetisi berbasis e-sport yang dihelat pada puncak peringatan HUT SMA 12 Surabaya bertemakan “Show Our Creativity and Imagination”.

Support tersebut seperti e-sport Mobile Legend dan penyuluhan ilmu dasar tentang Sistem dan teknologi informasi yang juga didapatkan oleh para siswa di sekolah yang beralamatkan di Jalan Sememi Surabaya itu.

Upaya tersebut sesuai dengan semangat program studi (prodi) Strata 1 Sistem dan Teknologi Informasi (Sistekin) yang izin pendiriannya baru diperoleh kampus yang dikenal dengan kampus Merah Putih itu.

Diketahui Program studi baru strata 1 Sistem dan Teknologi Informasi Untag Surabaya ini didirikan sebagai upaya untuk memberikan ilmu pengembangan inovasi teknologi dengan mencetak lulusan mampu menganalisis data siber, memahami tata kelola manajemen informasi yang aman, dan menjadi konsultan keamanan teknologi informasi.

Sementara itu, Kepala SMAN 12 Surabaya, Drs. Slamet Budi Santoso, MM mengungkapkan terima kasih atas support dari DSI YPTA dan Untag Surabaya atas supporting dan kesusksesan tergelarnya kegiatan tersebut.

Baca juga:
Mengenal Prof Slamet Suhartono, Guru Besar ke-19 Untag Surabaya

“Selamat kepada Untag Surabaya, atas berdirinya prodi baru Sistem dan Teknologi Informasi. Semoga dapat berjaya, berkembang dan dapat memberikan dampak yang luar biasa terhadap dunia kerja khususnya Surabaya dan Indonesia,” ujar Slamet melalui siaran tertulisnya. Jumat (23/12/2022).

Ia mengatakan kegiatan ini digelar siswa yang tergabung dalam OSIS, sebagai bentuk refreshing dan ajang pengembangan bakat siswa-siswi seusai menyelesaikan Penilaian Akhir Semester (PAS).

Baca juga:
Selamat! Untag Surabaya Raih Akreditasi Unggul jadi Kado Awal Tahun

“Ini merupakan agenda rutin OSIS SMAN 12 Surabaya. Tujuannya, memberikan ruang dan wadah untuk menampilkan kreasi ekstrakurikuler, memupuk rasa kebersamaan dan upaya meminimalisir jam-jam kosong setelah PAS dengan berkegiatan positif untuk menghindari hal negatif," bebernya.

Berbagai macam perlombaan dikemas dalam memeriahkan rangkaian kegiatan HUT dan classmeet, yang meliputi lomba softball, fishing competition, dan mobile legend competition.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,