Pixel Code jatimnow.com

Kafe Milik Putra Sulung Tri Rismaharini Disatroni Maling, Motor Beat Raib

Editor : Rochman Arief Reporter : Zain Ahmad
foto: tangkapan layar.
foto: tangkapan layar.

jatimnow.com - Kafe Historisma di Jalan Bratang Binangun No.17, Gubeng, Surabaya distroni maling. Akibatnya, motor Honda Beat hitam dengan nomor polisi L 6238 L raib.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (23/12/2022), sekitar pukul 21.30 WIB. Kafe itu merupakan milik Fuad Benardi, yang tak lain putra sulung Menteri Sosial, Tri Rismaharini. Sementara korbannya pegawai tersebt yang bernama Tyas. 

Fuad, sapaan akrabnya saat dikonfirmasi membenarkan pencurian motor di kafenya. Menurutnya, pelaku mencuri sangat cepat, hanya hitungan detik motor sudah digondol.

"Iya (kejadiannya) di kafe milik saya. Kejadiannya sekitar pukul setengah sepuluhan malam, dan aksi maling terekam CCTV," katanya.

Fuad menyebut, motor jenis matik yang hilang itu merupakan milik karyawannya, yang saat itu tengah terparkir di parkiran kafe.

Baca juga:
PDI Perjuangan Surabaya Gerakkan Penghijauan untuk Rawat Kehidupan

"Pas kejadian itu ada tamu di kafe, dan kondisinya hujan. Kalau saya lihat dari rekeman CCTV, pelakunya dua orang. Cepat sekali nyurinya, sekitar 10 detik. Kalau orang nggak ngerti (pelakunya) dipikir kayak yang punya. Sepertinya sudah terlatih," terangnya.

Atas kejadian ini, pengawai kafe telah membuat laporan ke Polsek Gubeng, yang tak jauh dari TKP.

"Tadi sudah dilaporkan, tapi masih belum diterima, karena motornya masih leasing. Jadi harus laporan ke leasing dulu, baru balik lagi ke Polsek besok," jelas Fuad.

Baca juga:
Jadi Partai Idola Perempuan Surabaya, PDI Perjuangan Ungkap 3 Strategi

Terpisah, Kapolsek Gubeng Kompol Sodik saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui terkait kejadian tersebut. Juga belum mendapat laporan dari anggotanya. Sebab, saat itu pihaknya masih berada di Pos Pam.

"Belum monitor mas. Mungkin sudah laporan, tapi saya belum mendapat laporan. Nanti akan saya cek ulang," katanya.