Pixel Code jatimnow.com

Pantau Arus Lalu Lintas di Pasuruan, Kapolda Jatim Imbau Masyarakat Waspada

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Kapolda Jatim, Irjend Pol Toni Harmanto meninjau Pos Pelayanan Tamandayu Pandaan. (Foto: Matt/jatimnow.com)
Kapolda Jatim, Irjend Pol Toni Harmanto meninjau Pos Pelayanan Tamandayu Pandaan. (Foto: Matt/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kapolda Jatim Irjend Pol Toni Harmanto meninjau pengaturan arus lalu lintas dan pengamanan perayaan Hari Raya Natal di Kabupaten Pasuruan, Minggu (25/12/2022).

Dalam kunjungannya, Kapolda Jatim mengecek Pos Pelayanan Taman Dayu yang dilengkapi fasilitas hiburan animal feeding dan layanan kesehatan serta pijat refleksi.

Setelah itu, Kapolda memantau pergerakan arus lalu lintas wisatawan di kawasan tempat-tempat wisata di Kecamatan Prigen. Berlanjut pengecekan lokasi wisata religi Masjid Cheng Hoo di Kecamatan Pandaan dan tempat ibadah.

"Hari ini kita juga masih meneruskan kegiatan pemantauan tempat-tempat ibadah yang masih melakukan ibadah di wilayah Jawa Timur. ditambah lagi memastikan lagi objek objek wisata, temat tempat area publik yang kita prediksi ada peningkatan," jelas Irjend Pol Toni Harmanto.

Berdasarkan hasil pemantauan, Kapolda Jatim mengatakan arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Pasuruan dilaporkan ada peningkatan 90 persen, begitupun juga di tempat wisata.

Baca juga:
Wow! Perputaran Uang di Kota Batu Tembus Rp350 Miliar saat Nataru

"Ini menjadi salah satu konsentrasi pengamanan kita, agar masyatakat melakukan kegiatannya secara aman. Insya Allah, kita semua berharap perayaan Natal di jawa timur ini semuanya aman," terangnya.

Kepada masyarakat yang berkendara menempuh perjalanan untuk liburan atau mudik di Hari Raya Natal, Kapolda pun menyarankan para pengendara untuk beristirahat di Pos Pelayanan yang sudah disiapkan, seperti di Pos Pelayanan Taman Dayu Pandaan. Sehingga para pengendara yang lelah tidak memaksakan terus berkendara.

Baca juga:
8.434 Orang Masuk Kediri Lewat Jalur Kereta Api di Awal Libur Nataru

"Tolong masyarakat waspada, jangan memaksakan apabila berkendara, sehingga lelah, lemah, segera beristirahat, kemudian bisa meneruskan aktifitas kembali," tandasnya.