Pixel Code jatimnow.com

Hari Natal, PDI Perjuangan Surabaya: Gerakkan Gotong Royong dalam Kebhinekaan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Narendra Bakrie
Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono. (Foto: dok. jatimnow.com)
Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono. (Foto: dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - PDI Perjuangan Kota Surabaya menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani, sembari mengajak untuk tiada henti menemukan jalan baru dalam mewartakan kasih-Nya kepada sesama.

Hal itu selaras dengan tema Natal 2022, yaitu “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”.

“Selamat Natal bagi semua umat Kristiani, terutama yang berada di Kota Surabaya. Selamat merayakan Sang Juru Selamat, Yesus Kristus. Kiranya damai Natal, kasih, dan berkat Tuhan selalu menyertai kita semua,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono, Minggu (25/12/2022).

Adi mengatakan, Natal juga menjadi momentum refleksi bagi umat Kristiani untuk terus menghadirkan kebaikan-kebaikan. Setelah menemukan kehadiran Tuhan dalam iman yang kukuh, umat Kristiani hendaknya bergerak ke jalan pengabdian yang mengabarkan kebesaran-Nya.

"Dengan terus menempuh jalan hidup baru yang dipenuhi kebaikan kepada sesama,” ujarnya.

Dalam suka cita Natal, Adi yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya mengajak seluruh umat Kristiani untuk tidak henti menebarkan nilai-nilai kasih tanpa tersekat identitas latar belakang.

Baca juga:
Kader PDI Perjuangan Wonokromo Kerja Bakti Bareng Warga Kampung

“Natal menjadi spirit kebaikan dalam bingkai kebangsaan. Dan kita semua siap menjaga Surabaya agar terus menjadi kota yang mengayomi perbedaan dan kebhinekaan,” ujar Adi.

PDI Perjuangan Kota Surabaya, tegas Adi, memiliki komitmen tak tergoyahkan untuk terus menjaga tumbuh kembangnya nilai-nilai toleransi termasuk di kalangan anak muda.

"Forum-forum lintas agama dan penguatan moderasi beragama harus terus didorong, untuk membangun pemahaman beragama yang inklusif," beber Adi.

Baca juga:
Ultah ke-76 Megawati, Kader PDIP Surabaya Gelar Dapur Umum di 32 Titik

PDI Perjuangan Kota Surabaya, lanjut Adi, juga mengajak para kadernya untuk membantu sesama warga yang sedang memperingati hari besar keagamaan. Ketika ada warga memperingati hari besar keagamaan, maka para kader PDI Perjuangan harus hadir gotong royong dan berbagi kebahagiaan.

“Inilah gotong royong dalam bingkai kebangsaan,” pungkas Adi.