Pixel Code jatimnow.com

Sukadiono Terpilih jadi Ketua PW Muhammadiyah Jatim 2022-2027, Ini Komitmennya

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Dr dr Sukadiono. (Foto: PW Muhammadiyah Jatim for jatimnow.com)
Dr dr Sukadiono. (Foto: PW Muhammadiyah Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - Dr dr Sukadiono terpilih menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur periode 2022-2027 dalam Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-16 di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Umpo).

Terpilihnya Sukadiono sebagai Ketua PWM Jatim berdasarkan hasil e-voting dalam pemungutan suara dengan total suara terbanyak 946. Penetapan dilakukan setelah 13 nama terpilih melakukan rapat dan berlangsung cepat.

13 nama formatur tersebut antara lain Dr dr Sukadiono (Ketua), Prof Biyanto, Dr Hidayatullah, Dr Syamsudin, Dr Sulthon Amien, Ir Tamhid Masyhudi, Prof Sasmito Djati, Dr M Solihin Fanani, Khoirul Abduh, Hidayatur Rahman, Dr Nazarudin Malik, Prof Thohir Luth, dan drh Zainul Muslimin.

"Saya sampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya sebagai ketua PWM Jatim, semoga Allah selalu memberikan kemudahan mengemban amanah yang besar ini,” ucap Sukadiono, Minggu (25/12/2022).

Ia berkomitmen akan bekerja sama dengan seluruh pimpinan dari semua lini dan menjaga kepercayaan warga persyarikatan Muhammadiyah di Jawa Timur.

"Sesuai dengan tema Musywil ke-16 Membumikan Islam Berkemajuan, Memajukan Jawa Timur, semoga Muhammadiyah Jatim bisa membawa umat menjadi lebih cerdas, modern dan berkemajuan seperti halnya tema besar Musywil kali ini,” imbuh Sukadiono.

Sukadiono mengatakan, Muhammadiyah Jawa Timur memiliki jaringan, aset, sumber daya manusia dan amal usaha yang besar, hal tersebut akan menjadi modal penting untuk memajukan dan membawa Muhammadiyah Jatim ke peradaban yang lebih maju.

Baca juga:
Usung Logo Bertema Tugu Babalayar, Muhammadiyah Sidoarjo Songsong Musda ke-11

"Semoga ke depan Muhammadiyah Jawa Timur akan menjadi pelopor dalam hal-hal positif dalam membangun kehidupan bangsa dan negara. Mencetak kader-kader militan yang bermanfaat untuk umat. Saya kira hal itu tidak mustahil selama kita mampu bekerja sama dengan baik,” ujarnya.

Terpisah, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, selamat kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim yang telah melangsungkan seluruh prosesi Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-16 dengan penuh khidmat di Kabupaten Ponorogo.

"Kami atas nama Pemprov Jawa Timur menyampaikan selamat kepada 13 formatur yang telah terpilih dalam Musywil ke-16 PWM Jawa Timur, khususnya kepada ketua terpilih Dr dr Sukadiono yang akan memimpin PWM Jatim periode 2022-2027," ujar Khofifah.

Terpilihnya sosok dokter yang sekaligus merupakan Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya ini, diyakini Khofifah akan semakin menguatkan dua sektor penting yang selama ini telah dirintis Muhammadiyah sejak didirikan oleh KH Ahmad Dahlan. Yakni sektor pendidikan dan layanan kesehatan.

Baca juga:
Sulthon Amien Tularkan Sukses Berbisnis kepada Santri Ponpes Gontor

"Muhammadiyah telah mengawali pengabdiannya dengan mendirikan sekolah berupa Madrasah Ibtidaiyah Diniyah Islamiyah (MIDI) pada 1 Desember 1911 kemudian mendirikan Pusat Kesehatan Umum pada tahun 1923 dan terus berkembang hingga saat ini," jelasnya.