Pixel Code jatimnow.com

Tingkatkan Market Domestik, OPPO Indonesia Perkuat Experience Store

Editor : Rochman Arief
Penambahan OPPO Experience Store diharapkan mendongkrak market share pada tahun 2023 mendatang. (foto: OPPO Indonesia for jatimnow.com)
Penambahan OPPO Experience Store diharapkan mendongkrak market share pada tahun 2023 mendatang. (foto: OPPO Indonesia for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sepanjang tahun 2022 menjadi periode positif bagi OPPO Indonesia. Berdasarkan data dari Canalys, pabrikan asal Guangdong China itu telah menguasai market share dan menjadi brand smartphone nomor satu di Indonesia tahun ini.

Data yang dihimpun Canalys menyatakan market share OPPO di dalam negeri pada kuartal ketiga (Q3) tahun 2022 sebesar 23 persen. Angka tersebut naik lima persen dari posisi awal atau 18 persen pada kuartal sebelumnya.

Adapun Samsung berada di posisi kedua dengan market share 21 persen, disusul Vivo dengan 20 persen. Melangkapi lima besar masing-masing ditempati Xiaomi dengan 13 persen dan Realme 12 persen.

Chief Executive Officer OPPO Indonesia, Jim Zhang menyatakan akan menyiapkan sejumlah strategi penguatan market dalam negeri.

“Sebagai brand human-centric, kami berencana menambah lima Experience Store dan tiga OPPO Store secara serentak di delapan lokasi berbeda,” dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/12/2022).

Baca juga:
Kue Tart Berisi Smartphone Gagal Diselundupkan ke Lapas Banyuwangi

Jim Zhang menambahkan jika penguatan ini tidak lepas dari pola konsumen dalam negeri.

“Mayoritas konsumen lebih tertarik mengunjungi toko offline untuk mencoba dan merasakan produk sebelum membeli,” imbuhnya.

Baca juga:
Samsung Hadirkan Galaxy A03 Series dengan Harga Rp1 Jutaan

Namun demikian pihaknya berusaha memberi pengalaman baru dengan kehadiran eXperience Store di era market premium.

“Kami harap dengan bertambahnya customer store dapat lebih mudah menjangkau produk OPPO serta mendapat pengalaman mengeksplorasi fitur unggulan yang kami sediakan,” pungkasnya.