jatimnow.com

Dua Perampas HP Bonek ini Nyaru Jadi Suporter saat Beraksi di GBT

Dua pelaku perampas HP bonek 🔍
Dua pelaku perampas HP bonek

jatimnow.com - Terungkap sudah identitas dua pelaku perampas HP milik bonek yang diringkus polisi di Stadion GBT (Gelora Bung Tomo) Minggu (5/8/2018) saat pertandingan sepakbola antara Persebaya Vs Persela Lamongan digelar.

Dua pelaku itu diketahui bernama Agus Darsono, warga Putat Jaya Timur Gang 2 dan Radif Salahidun, warga Putat Jaya Timur Gang 4, Surabaya. Keduanya diringkus anggota Satreskrim dan Satlantas Polrestabes Surabaya saat kabur usai merampas HP milik bonek.

"Korbannya bonek. Dan kami mengapresiasi korban yang seketika itu berani melapor ke anggota kami yang sedang berjaga. Sehingga langsung bisa kami tindaklanjuti," kata KabagOps Polrestabes Surabaya, AKBP Bambang S Wibowo, Senin (6/8/2018).

Bambang tidak menampik, dalam setiap ada pertandingan sepakbola yang digelar di GBT, sejumlah suporter menjadi korban kejahatan. Mulai dari HP, dompet dll. Dan sudah beberapa pelaku berhasil ditangkap dan diproses.

"Rata-rata pelakunya berbaur dengan suporter dan memakai dresscode suporter tertentu," ungkapnya.

"Padahal, para pelaku ini ke GBT hanya untuk bekerja (mencuri, nyopet dan merampas)," sambung Bambang.

Saat pertandingan antara Persebaya Vs Persela pada Minggu (5/8/2018) kemarin, suasana di luar stadion nampak heboh. Kerumunan supporter meneriaki dua pria yang kabur dan dikejar polisi.

Itu setelah seorang korban (bonek), berlari minta tolong ke polisi. Sehingga seketika itu, anggota polisi baik dari reskrim maupun lalu lintas mengejar dua pelaku. 200 meter kemudian, kedua pelaku berhasil diringkus tanpa perlawanan.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

Loading...