Pixel Code jatimnow.com

Males Liburan Jauh? Surabaya Punya Objek Wisata yang Tak Kalah Hits

Editor : Rochman Arief Reporter : Ni'am Kurniawan
Sunset di Surabaya North Quay bisa menjadi opsi liburan Nataru. (foto: Rochman Arief/jatimnow.com)
Sunset di Surabaya North Quay bisa menjadi opsi liburan Nataru. (foto: Rochman Arief/jatimnow.com)

jatimnow.com - Hari Raya Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru), menjadi momen yang paling ditunggu untuk berlibur atau berkumpul bersama keluarga.

Omong-omong berlibur, tidak perlu keluar. Terlebih bagi para pekerja yang malas meninggalkan Kota Surabaya. Setidaknya ada opsi menikmati wisata di Kota Pahlawan yang tak kalah seru bersama keluarga.

Apalagi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan banyak objek wisata yang bisa dijadikan opsi berlibur bareng keluarga. Mulai dari wisata susur sungai Kalimas hingga Romokalisari Adventure Land.

Berikut wisata yang bisa dinikmati di Surabaya.

(foto: Humas Pemkot Surabaya for jatimnow.com)(foto: Humas Pemkot Surabaya for jatimnow.com)

1. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya (KBS) bisa menjadi salah satu referensi objek wisata bersama keluarga. Lokasinya berada di Jalan Setail, dan dekat dengan Stasiun Wonokromo maupun Terminal Intermoda Joyoboyo.

KBS bukan wisata baru di Surabaya. Namun dengan harga tiket yang terjangkau, KBS bisa menjadi salah satu objek wisata sembari belajar mengenal flora dan fauna bagi anak-anak.

(foto: Humas Pemkot for jatimnow.com)(foto: Humas Pemkot for jatimnow.com)

2. Romokalisari Adventure Land

Beberapa waktu lalu Pemerintah Kota Surabaya membuka Romokalisari Adventure Land sebagai objek wisata baru. Ada banyak wahana yang bisa dinikmati, seperti mengendarai kuda, ATV, bermain kano, hingga memberi makan rusa.

Pengunjung cukup merogoh kocek Rp10 ribu hingga 25 ribu untuk bisa menikmati lokasi ini. Adapun lkasinya berada di Jalan Romokalusari 1, atau dekat dengan Terminal Osowilangun.

3. Wisata Susur Sungai Kalimas

Baca juga:
Video: Primadona Kebun Binatang Surabaya

Wisata susur sungai Kalimas juga bisa menjadi sarana keluarga menikmati suasana malam Kota Pahlawan. Wisatawan bakal disuguhkan naik perahu bersama-sama, untuk menikmati panorama malam dari sisi sungai. Pernak-pernik lampu yang berwarna-warni sangat kontras dengan gelapnya malam, namun menyuguhkan sensasi berbeda.

Untuk harga tiket, cukup murah. Yakni Rp4 ribu untuk jarak pendek, dan Rp10 ribu untuk jarak panjang.

(foto: dialova for jatimnow.com)(foto: dialova for jatimnow.com)

4. Kenjeran

Wisata yang berlokasi di Surabaya bagian timur ini bisa menjadi opsi lain untuk bersantai bersama keluarga. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana laut dan rindangnya pepohonan di bibir pantai.

Anda pun tak perlu khawatir lapar. Di Pantai Kenjeran cukup banyak UMKM yang menjajakan produk olahan warga lokal. Mulai dari lontong kupang, lontong balap, aneka sate, kerupuk ikan maupun aneka makanan khas Suroboyoan.

Baca juga:
KBS Surabaya Membludak di Libur Imlek 2023, Yuk Kepoin

Selain Kenjeran lama, ada juga Kenjeran Park (Kenpark). Di Kenpark Anda bisa menemui aneka ragam bangunan lintas agama, spot berkuda hingga panorama laut dari bibir pantai sembari minum es kelapa muda. Seger e, rek!

(foto: IG Panoramasuroboyo)(foto: IG Panoramasuroboyo)

5. Surabaya North Quay

Ini salah satu objek wisata yang dimiliki swasta yang cukup menarik. Lokasi Surabaya North Quay (SNQ) ada di gedung Gapura Surya Nusantara lantai III, Pelabuhan Tanjung Perak.

SNQ bisa menjadi salah satu wisata edukasi bersama anak. Anda bisa memperkenalkan berbagai jenis kapal barang, hingga cruise atau kapal pesiar internasional.

Jika cuaca sedang terang, Anda bisa menikmati sunset yang cukup indah. Seperti tidak sedang di Surabaya. Tiketnya mulai dari Rp10 ribu hingga Rp50 ribu per-orang. Nah, tiket itu bisa dijadikan voucher belanja makanan dan minuman.