Pixel Code jatimnow.com

Warga Jombang Tewas di Kolong Truk

Editor : Rochman Arief Reporter : Elok Aprianto
Satlantas Polres Jombang melakukan olah TKP. (foto: Satlantas Polres Jombang)
Satlantas Polres Jombang melakukan olah TKP. (foto: Satlantas Polres Jombang)

jatimnow.com - Jalan penghubung di Dusun Gebang, Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang memakan korban. Salah satu warga Sukosari, Jogoroto menjadi korban laka lantas saat mengendarai Honda Beat nopol S 3503 OAK, Selasa (27/12/2022) sekitar pukul 07.55 WIB.

Korban diketahui bernama Wardatul Firdaus (21), mengalami luka serius setelah gagal mendahului truk bernopol S 8554 UQ, yang dikemudikan Chomsun (46) warga Dusun Rejosari, Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno.

Khoirul Anwar (47) seorang saksi, yang juga warga sekitar lokasi kejadian mengatakan truk melaju dari arah selatan menuju utara, atau dari arah Ngoro menuju ke Jogoroto. Sedangkan dari arah yang sama, datanglah sepeda motor Honda Beat yang dikemudikan korban.

"Sama-sama dari arah yang sama, sepeda motor hendak mendahului dump truck. Nah truk tersebut ternyata juga hendak mendahului sepeda motor di depannya," katanya, Selasa (27/12/2022).

"Begitu mendahului, sepeda yang di belakang truk ikut mendahului dan sepedanya jatuh di bahu jalan, tepat di ban belakang truk, persis. Tidak terlindas, truk langsung mengerem dan korban dan bajunya terseret," sambungnya.

Akibat kecelakaan itu, sambung Khoirul, korban tidak mengalami luka. Namun dari hidung korban keluar darah.

Baca juga:
Penyebab Truk Trailer Tertabrak Kereta Api di Mojokerto

"Seperti mimisan, ada darah yang keluar sedikit dari hidung. Terus tiga sampai lima menit korban meninggal di lokasi," tukasnya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto membenarkan peristiwa laka tersebut.

"Kendaraan sepeda motor berjalan searah dengan truk, yakni dari arah selatan ke utara. Kemudian sepeda motor terpeleset saat mendahului atau nyalip. Ia terjatuh dan masuk ke ban belakang truk," bebernya.

Baca juga:
60 Penumpang Bus Bagong di Kediri Lolos dari Maut, Begini Ceritanya

Lebih lanjut Anang mengatakan akibat peristiwa tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka berat dan meninggal di lokasi.

"Korban meninggal satu orang. Untuk sopir truk dalam kondisi sehat," pungkasnya.

Kini polisi masih melakukan penyelidikan dan pendalaman atas peristiwa lakalantas itu. Dan kendaraan yang terlibat lakalantas diamankan di kantor Satlantas Polres Jombang.