Pixel Code jatimnow.com

Pasar Induk Surabaya Sidotopo Jalankan Program Sosial: Donor Darah, Bagi Sembako

Kegiatan donor darah di Pasar Induk Surabaya Sidotopo (PISS) - (Foto-foto: Rama Indra/jatimnow.com)
Kegiatan donor darah di Pasar Induk Surabaya Sidotopo (PISS) - (Foto-foto: Rama Indra/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pasar Induk Surabaya Sidotopo (PISS) menggelar bakti sosial (baksos) berupa donor darah dan berbagi 100 bingkisan sembako, yang ditujukan kepada warga sekitar pasar, Selasa (27/12/22).

Kegiatan sosial ini dilaksanakan di dalam kompleks PISS Jalan Sidotopo Lor, No. 68, Sidotopo, Semampir, Surabaya, mulai pukul 09.00 sampai 11.00 WIB.

General Manager Pasar Induk Sidotopo Surabaya (PISS), Rahayu Trisila mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen PISS dalam pelaksanaan program sosial.

"Ini bentuk kebersamaan kami dengan masyarakat sekitar PISS. Sekaligus rasa tanggung jawab kami untuk melaksanakan program sosial," ungkap Trisila kepada jatimnow.com.

Selain donor darah, PISS yang baru berusia 3 bulan itu juga turut membagikan 100 paket sembako kepada mereka para pendonor.

Menurut Trisila, kegiatan ini disambut baik oleh warga di 4 RW. Mereka terlihat sangat antusias, karena kegiatan ini digelar pertama kali.

"Melibatkan 4 RW dari Kelurahan Sidotopo, yakni RW 12, RW 3, RW 5, dan RW 2, dan bekerja sama dengan PMI Kota Surabaya," jelasnya.

Sementara Ketua RW 3 kelurahan Sidotopo, Andik Kuncoro sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan yang dilaksanakan PISS tersebut.

"Warga sangat antusias. Setelah informasi disebar, sudah banyak warga yang berbondong-bondong mendaftarkan diri," ungkap Andik.

Menurut Andik, selama ini komunikasi pihak PISS dengan warga dan perangkat Sidotopo selalu terjalin baik. Untuk itu dia berharap ke depannya bisa terus konsisten berkolaborasi.

"Alhamdulillah, kami warga setempat di sini sangat terbantu. Karena memang jarang ada donor darah sekaligus bagi-bagi sembako. Semoga ke depannya kolaborasi PISS dengan Sidotopo bisa lebih baik lagi," pungkasnya.