Pixel Code jatimnow.com

Petani di Bojonegoro Meninggal Dunia saat Panen Jagung

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Misbahul Munir
Petani di Bojonegoro meninggal saat panen jagung (Foto: Misbahul Munir for jatimnow.com)
Petani di Bojonegoro meninggal saat panen jagung (Foto: Misbahul Munir for jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang petani bernama Edi Siswanto (55) warga Desa Sumberrejo, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro meninggal dunia saat panen jagung di ladang miliknya, Selasa (27/12/2022).

Kapolsek Trucuk, AKP Supriyono mengungkapkan, berdasarkan keterangan keluarga, korban diketahui memiliki riwayat penyakit hipertensi.

Sementara hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban, sehingga kuat dugaan korban meninggal dunia akibat penyakit hipertensi dan serangan jantung.

"Dari pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda kekerasan ditubuh korban. Korban meninggal dunia diduga akibat sakit jantung," tegas Supriyono.

Baca juga:
Dalang Pencurian Gabah Milik Para Petani di Ponorogo Terbongkar

Supriyono mengungkapkan, sebelum meninggal, korban bersama istrinya, Kuswati (50) berangkat ke sawah sekitar pukul 10.00 WIB untuk memanen jagung.

Di tengah aktivitasnya, korban yang merasa lelah kemudian memutuskan untuk berhenti dan beristirahat dalam gubuk. Mendapati korban yang tergeletak di gubuk, istri kemudian menyusul untuk memeriksa korban.

Baca juga:
ASN di Pemkot Batu Meninggal saat Rapat

"Setelah itu ditegur oleh istrinya. Namun korban tetap diam tidak bergerak, ternyata sudah meninggal," bebernya.

Warga yang mengetahui hal itu kemudian melapor ke perangkat desa hingga dilanjutkan ke polisi. Setelah proses identifikasi selesai, jenazah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.