Pixel Code jatimnow.com

Persik Isyaratkan Perubahan Besar, Beberapa Pemain Terdepak, Mau Tahu?

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves. (Foto : Persik Kediri/jatimnow.com)
Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves. (Foto : Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Jajaran pelatih dan manajemen Persik Kediri sudah melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait performa tim yang jeblok di putaran pertama Liga 1 2022/2023. Mereka bahkan sudah punya nama-nama pemain yang harus pergi dari Kediri di putaran kedua nanti.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengisyaratkan adanya perubahan besar-besaran di tubuh tim Macan Putih. Dia ingin segera bangkit dan keluar dari ancaman degradasi.

Sejumlah nama yang dianggap gagal memberikan kontribusi lebih pada tim dipastikan akan hengkang dari Kediri.

Nama yang pasti adalah Joanderson de Jesus. Saat ini Divaldo Alves mengaku tengah serius mencari pengganti striker asal Brazil itu. Dia tak ingin gegabah dan berharap bisa mendapatkan striker yang benar-benar tajam.

"Kita sudah evaluasi pemain yang harus keluar dan masuk," ujar Divaldo Alves, Rabu (28/12/2022).

Baca juga:
Aji Santoso Minta Pemainnya Tak Sepelekan Borneo FC

Di putaran kedua nanti, Divaldo Alves dan manajemen Persik Kediri menginginkan pemain yang memiliki mental baik. Dia ingin sukses bersama pemain dengan mental kuat di Persik Kediri.

“Ada banyak perubahan, ada banyak yang diperbaiki karena saya tidak suka kerja di klub yang mentalnya gagal saya suka pemain yang punya mental ingin sukses,” tegasnya.

Selain nama yang keluar, eks pelatih Persebaya 1927 itu juga sudah memiliki nama-nama yang akan dipertahankan. Mereka dinilai berevolusi dengan baik sejak kedatangannya di pertengahan putaran pertama lalu. Di antaranya ada nama-nama pemain muda.

Baca juga:
Hore! Persikmania Bisa Dampingi Macan Putih Bentrok vs PSIS di Stadion Brawijaya

Namun, Divaldo Alves masih enggan menyebut secara rinci nama-nama tersebut. Publik bola Kediri diminta untuk menunggu perubahan yang akan dilakukan Persik hingga Januari nanti.

Untuk diketahui, jendela transfer paruh musim akan dibuka 2 Januari nanti. Persik memiliki waktu sebulan hingga 30 Januari untuk merombak tim mereka demi menyelamatkan diri dari degradasi. Saat ini Persik Kediri masih berada di dasar klasemen sementara dengan hanya meraih 10 poin.