Pixel Code jatimnow.com

Tugu Adipura Lamongan Kumuh Tak Terawat, Emane...

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Kondisi Tugu Adipura Lamongan yang terlihat kumuh tak terawat. (Foto-foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Kondisi Tugu Adipura Lamongan yang terlihat kumuh tak terawat. (Foto-foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kabupaten Lamongan menyandang Kota Peduli Lingkungan, juga menyabet sejumlah penghargaan di bidang pengelolaan sampah. Namun sayang, melihat kondisi Tugu Adipura malah berbanding terbalik dengan makna yang menyertainya.

Sebagai lambang Kota Peduli Lingkungan, Tugu Adipura yang berada di persimpangan jalan nasional Lamongan - Gresik dan jalan Lamongrejo, itu terlihat kumuh dan tidak terawat.

Sedikit gambaran, sejumlah sudut bangunan mulai rapuh disertai ubin yang terkelupas, warna yang memudar hingga yang ironis kolam air berbau dan berwarna hijau. Kolam air juga dipenuhi sampah plastik. Air mancur pun tidak lagi berfungsi.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas PU Cipta Karya, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukinan, Edy Yunan Achmadi belum bisa berbuat banyak. Bahkan saat disinggung perihal pemeliharaan terkesan abai.

Baca juga:
Tukang Becak Tambal Jalan di Lamongan, Kesepian sejak Istri Meninggal Dunia

"Kami menyadari itu, untuk tahun ini memang belum ada anggaran untuk renovasi," ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (28/12/2022).

Meski begitu, pihaknya berupaya dan mendorong untuk mengusulkan adanya rehabilitasi atau bahkan renovasi pada tahun anggaran 2023 memdatang.

Baca juga:
Ini Sosok yang Memotivasi Tukang Becak Tambal Jalan Berlubang Sendirian

"Kami melihat dulu sesuai kebutuhan, tapi yang jelas PU Cipta Karya berencana mengajukan untuk Tugu Adipura," lanjutnya.