Pixel Code jatimnow.com

Duet Pengedar Wilayah Sidoarjo Rencana Edarkan Sabu saat Malam Tahun Baru

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zainul Fajar
Barang bukti yang diamankan polisi. (Foto: Zainul Fahar/jatimnow.com)
Barang bukti yang diamankan polisi. (Foto: Zainul Fahar/jatimnow.com)

jatimnow.com - Duet kuli bangunan dan buruh pabrik yang berhasil dibekuk Polres Sidoarjo berencana edarkan puluhan paket sabu saat malam tahun baru.

Seperti diketahui sebelumnya, kedua tersangka ini adalah BD (30) kuli bangunan asal Wringinanom Gresik, dan Degek (40) buruh pabrik asal Balongbendo, Sidoarjo.

Keduanya pemakai sekaligus pengedar sabu jaringan Sidoarjo barat diantaranya adalah kawasan Kecamatan Balobendo dan sekitarnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro saat gelaran rilis pada Rabu (28/12/2022) membenarkan bahwa puluhan paket sabu yang diamankan polisi tersebut akan diedarkan saat momen tahun baru.

"Ya, barang-barang ini rencananya akan dijual saat momen malam tahun baru. Tetapi apabila ada pelanggan yang meminta di luar itu tetap dilayani oleh tersangka," ujar Kusumo.

Baca juga:
Gegara Nyeduh Kopi, Pria asal Surabaya Dijebloskan ke Tahanan

Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita puluhan paket sabu siap edar yang telah terbungkus dalam plastik. Secara rinci, Kusumo menyebut bahwa ada sedikitnya 98 bungkus plastik yang didalamnya telah bersisi paket sabu mulai dari 0,25 gram hingga 935 gram.

Tidak hanya itu saja Kusumo mengatakan bahwa polisi juga menyita barang bukti 43 butit pil ekstasi logo batman warna coklay dengan berat 16 gram, 1 buah pipet kaca sisa pakai, dan 3 buah Timbangan elektrik.

Baca juga:
Polresta Sidoarjo Amankan Sopir Bawa 1,6 Kg Sabu Senilai Rp3 M

Dari kedua tangan tersangka, kepolisian berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu siap edar dalam wadah plastik kurang lebih seberat 1 kilogram dan 43 butir pil ekstasi logo batman dengan berat 16,77 gram.

"Keduanya disangkakan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup," pungkasnya.

Persik Kalah, Pelatih Pasrah
News

Persik Kalah, Pelatih Pasrah

jatimnow.com - Persik Kediri kembali menelan kekalahan di kandang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, Pekan 22, Sabtu (4/2/2023) sore. Tim Macan Putih