TNI dan Pelajar di Ponorogo Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa NTB

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Anggota TNI dan pelajar melakukan salat gaib untuk korban gempa NTB

jatimnow.com - Ratusan anggota Kodim 0802 Ponorogo bersama pasukan pengibar bendera (Paskibraka) Kabupaten Ponorogo, dan siswa SD Surodikraman 2 mengadakan salat gaib bagi korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (6/8/2018).

Salat gaib ini dilakukan di Masjid Al Mutaidah (masjid Kodim 0802). Mujianto sebagai imam memimpin salat gaib dan doa bersama.

Terlihat ratusan jamaah juga khusyuk mendoakan saudaranya. Doa demi doa mengalir dari mulut para jemaah.

"Memang kami sengaja melakukan ini. Anggota Kodim 0802, Paskib, dan pelajar juga ada masyarakat sekitar kodim," kata Kasdim Kodim 0802, Mayor Inf Muhammad Yusuf.

Ia menjelaskan, salat gaib ini bertujuan agar para korban NTB yang meninggal diterima di sisi Allah SWT. Demikian juga keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran.

Selain melakukan doa bersama, Kodim 0802 Ponorogo juga akan melakukan aksi spontan berupa penggalangan dana. "Juga pengumpulan baju bekas," katanya.

Sementara itu, terkait pengiriman pasukan, ia mengaku hingga kini belum ada permintaan. Tapi jika diminta oleh komando atas, Mayor Inf Yusuf menyatakan kesiapannya.

"Saat ini belum ada permintaan langsung. Tapi kalau memang ada permintaan ya kami pasti mengirim," tegasnya

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter