Pixel Code jatimnow.com

Mau Healing? Ini Dia Kafe Tersembunyi di Kaki Gunung Arjuno Pasuruan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Kafe tersembunyi di kaki Gunung Arjuno Pasuruan (Foto-foto: Moch Rois/jatimnow.com)
Kafe tersembunyi di kaki Gunung Arjuno Pasuruan (Foto-foto: Moch Rois/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bagi Anda yang ingin healing sambil nongkrong di kafe dengan suasana tenang dan dikelilingi perkebunan buah durian, alpukat dan jeruk, kafe Kaffa Koffie Cinta patut dijadikan rekomendasi.

Kafe bertemakan perkebunan ini letaknya tersembunyi di Dusun Sumur, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan atau kaki Gunung Arjuno.

Suasana di sini cukup sejuk dan cocok bagi Anda yang ingin santai bersama keluarga, pasangan maupun sahabat. Area kebunnya cukup luas, sehingga pengunjung bisa jalan kaki menikmati suasana.

Untuk menu yang ditawarkan bervariatif, dengan harganya standar. Salah satunya kopi ndeso yang dibadrol hanya Rp4 eibu dan jus durian seharga Rp10 ribu.

Menu makanan pun demikian. Contohnya seporsi nasi pecel telur harganya Rp13,5 ribu dan seporsi nasi goreng seafood seharga Rp14,5 ribu.

Tempat duduk di kafe ini juga cukup banyak, baik meja kecil atau meja panjang. Terdapat juga VIP room rumah kayu berlantai dua yang bisa diakses bebas.

"Kami liburnya hari Selasa, selain itu kafe buka. Jam operasionalnya mulai pukul 10.00 sampai pukul 20.00 WIB," terang Barista Kaffa Koffie Cinta, Aditya, Rabu (28/12/2022).

Baca juga:
Video: 1001 Nuansa Hotel Grand Whiz Bromo

Menurut Aditya, bila musim durian tiba, para pengunjung bisa membeli durian masak pohon dengan jenis montong atau lokal yang bernama bagong.

"Harga durian di sini lebih murah dari tempat lain. Kualitasnya bagus, kalau jelek bisa dikembalikan. Alpukat juga begitu, di sini lebih berkualitas. Di sini juga jual bibit pohonnya. Ada manggis, mangga, jeruk dan jambu," terang dia.

Bagi pengunjung yang membawa mobil, disarankan melaju pelan-pelan karena melewati jalan masuk kampung. Dan tidak perlu takut tersesat, karena di jalan berpaving itu sudah dipenuhi tanda arah menuju kafe.

Baca juga:
1001 Nuansa di Hotel Grand Whiz Bromo, Milenial Wajib Coba

Sekedar tips bagi pengunjung yang ingin berkeliling masuk ke dalam kebun, yaitu harus memberitahu pos satpam letaknya di dekat kafe.

Untuk keamanan tempat parkir juga bisa dijamin. Karena area kafe jadi satu dengan area parkir pabrik sepatu.

"Kalau mau keliling kebun, ke pos satpam dulu. Nanti kami antar," sambung salah satu satpam kafe.