jatimnow.com

Nahas, Pelajar di Blitar Tewas Terlindas Truk saat Pulang Sekolah

Korban sebelum dievakuasi 🔍
Korban sebelum dievakuasi

jatimnow.com - AF (13) Siswi kelas VII MTs Syech Subakir, Nglegok, Blitar, tewas terlindas truk ketika pulang dari sekolahnya. Kejadian ini terjadi di Jalan Raya Penataan Desa/Kecamatan Nglegok, Senin (06/08/2018).

Damayanti (37) salah saksi mata mengatakan, pada saat kejadian, korban melaju bergerombol dari arah selatan menuju arah utara. Saat kejadian korban mengendarai sepeda motor Honda Beat Biru Putih dengan No. Pol. N 2807 UX sendirian.

Diduga, terjadi senggolan sehingga korban jatuh ke arah kanan. Nahas, ada sebuah truk dari arah berlawanan. Kecelakaan pun tak terelakkan. Korban terlindas ban belakang truk

"Bergerombol gitu mas dari selatan. Habis itu nyenggol temennya, terus jatuh ke kanan. Terus dari utara ada truk pasir sudah berusaha nge-rem. Saya lihat itu. Nah ban depannya ini sudah lolos, tapi ternyata ban belakang melindas," kata salah satu saksi, Damayanti.

Loading...

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polisi. Petugas yang mendapatkan laporan kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Jenazah korban kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Korban dipastikan meninggal dunia. Saat ini jasad disemayamkan di ruang Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Keterangan Damayanti dibenarkan oleh polisi.

"Korban bersenggolan dengan temannya kemudian jatuh ke kanan di jalur lawannya," kata Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Yanto Mulyanto.

Kini sopir atas nama Agung Subagyo (30) beserta truk pasir dengan No. Pol. AG 9802 KF diamankan di Mapolres Blitar Kota guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami mengimbau kepada para orang tua untuk melarang putra-putrinya untuk menggunakan kendaraan bermotor. Apalagi yang masih berusia SMP sederajat. Karena sesuai undang-undang, hal itu dilarang," tandasnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes

 

Loading...