Pixel Code jatimnow.com

Malam Tahun Baru Jalan Sekitar Alun-Alun Kota Batu Ditutup, Ini Alternatifnya

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Rekayasa lalu lintas di sekitar Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Polres Batu to jatimnow.com)
Rekayasa lalu lintas di sekitar Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Polres Batu to jatimnow.com)

jatimnow.com - Ruas jalan menuju kawasan Alun-Alun Kota Batu bakal ditutup Sabtu-Minggu. Penutupan jalan dimulai dari pukul 17.00 hingga pukul 03.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Batu, AKP Lya Ambarwati menuturkan, penutupan sejumlah akses jalan menuju ke Alun-Alun Batu karena berkaitan dengan pelaksanaan pengajian akbar.

Pengajian akbar diselenggarakan Riyadlul Jannah di Masjid An-Nur Kota Batu.

"Penutupan akses jalan karena ada pengajian bersama hingga malam pergantian tahun. Ribuan jamaah meluber hingga ke jalan-jalan," ujar Lya, Sabtu (31/12/2022).

Baca juga:
AHY Dukung Realisasikan Batu jadi Kota Kreatif

Karena itu, area seputaran Alun-Alun Batu steril dari lalu lalang kendaraan bermotor. Bagi jamaah pengajian maupun masyarakat yang hendak ke kawasan jantung Kota Batu harus jalan kaki.

"Kendaraannya bisa diparkir di beberapa kantong parkir yang kami sediakan. Antara lain di Pusat Oleh-Oleh Deduwa, Jalan Sutan Hasan Halim, Kelurahan Sisir dekat BNN Kota Batu atau Sendratari Arjuna Wiwaha, serta perumahan Panorama dekat Balai Kota Among Tani," ujar Lya.

Baca juga:
Pemkot Batu Siapkan Rp3 Miliar untuk Penerangan Jalan

Beberapa ruas jalan yang ditutup antara lain, Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, tepatnya di simpang tiga WR. Soepratman hingga Alun-Alun Batu. Lalu di Jalan Agus Salim mulai simpang empat Sini-Sono. Kemudian Jalan Kartini, Jalan Sudiro, Jalan Kawi dan Jalan Panderman.