Pixel Code jatimnow.com

Satu Keluarga Tewas Tertabrak KA di Pasuruan, Tujuannya Hendak Yasinan

Editor : Rochman Arief Reporter : Moch Rois
foto: ilustrasi jatimnow.com.
foto: ilustrasi jatimnow.com.

jatimnow.com - Polres Pasuruan Kota membeber data korban dan kronologi satu keluarga yang tewas tertabrak kereta api (KA) Tawangalun jelang malam pergantian tahun.

Satu keluarga yang tewas itu terdiri atas suami-istri dan tiga anaknya, setelah sepeda motor yang ditumpangi tertabrak KA Tawangalun di Pasuruan, Sabtu (31/12/2022), sekitar pukul 19.10 WIB.

Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Iptu Merdhania Pravita menjelaskan telah mengidentifikasi data-data korban.

Korban adalah M Said (45), Mina Qumari (35), Anisah Chiril Waro (12), Faiqotul Himmah (7), dan M Faizin (5). Para korban ini merupakan satu keluarga asal Jalan KH Wachid Hasyim, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

"Dua dari lima korban adalah orang dewasa, dan tiga anak-anak. Semuanya satu keluarga, yang beralamat di Kebonsari, Panggungrejo," kata Merdhania Pravita, Minggu (1/1/2023).

Baca juga:
Tips Merawat dan Mengobati Penyakit Iguana Tanpa Obat

Pravita menerangkan jika jenis motor yang dikendarai korban berboncengan lima itu Honda Vario dengan nopol N-2977-VH.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga yang diterima polisi, rombongan saat itu berangkat dari rumahnya ke Dusun Kasuran, Desa Rejoso Lor, untuk menghadiri acara yasinan di rumah saudaranya.

Namun, setelah memasuki jalan desa Dusun Kasuran dan melewati perlintasan KA yang melintang di jalan tersebut, korban kurang hati-hati sehingga tersambar KA Tawangalun 313 yang melaju dari barat ke timur atau dari arah Malang menuju Probolinggo.

Baca juga:
Tiga Bocoran Bahtsul Masail PBNU Dibahas di Pasuruan

"Kelima korban ini berboncengan dalam satu motor. Keluarga korban berangkat dari rumah untuk menghadiri acara di rumah saudaranya, yang tidak jauh dari TKP kejadian," tandasnya.

Untuk penanganan yang dilakukan kepolisian saat kejadian, kelima jenazah korban telah dievakuasi ke RSUD Dr R Soedarsono dan kendaraan motor korban yang rusak parah usai disambar KA diamankan Polres Pasuruan Kota.