Pixel Code jatimnow.com

Persik Akhiri Kontrak Striker Joanderson de Jesus dan Kiper Adi Satryo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Kiper Persik Kediri, Adi Satryo yang resmi hengkang (Foto: Persik Kediri)
Kiper Persik Kediri, Adi Satryo yang resmi hengkang (Foto: Persik Kediri)

jatimnow.com - Manajemen Persik Kediri serius menatap putaran kedua Liga 1 2022/2023 yang rencananya dimulai pada pertengahan Januari 2023. Cuci gudang yang dilakukan mencoret dua nama pemain.

Pertama, manajemen Persik memastikan mengakhiri kerjasama dengan striker Joanderson de Jesus, yang dinilai tidak memberikam kontribusi maksimal selama putaran pertama. Pemain asal Brazil itu tidak mencetak satu pun gol.

Persik juga tidak memperpanjang kontrak penjaga gawang Adi Satryo yang berakhir pada Desember 2022. Sepanjang putaran pertama, Adi tercatat hanya dua kali menjaga mistar gawang.

Di setiap penampilannya, Adi kerap melakukan blunder. Termasuk blundernya di penghujung laga melawan Barito Putera yang membuat Macan Putih gagal meraih tiga poin.

Baca juga:
Dianggap Mubazir, Ini Jawaban Pelatih Persik soal Pembelian Pemain Muda

Pelatih Persik, Divaldo Alves menyebut bahwa proses ini merupakan keputusan yang diambil dari hasil proses evaluasi bersama seluruh jajaran manajemen.

"Setelah putaran pertama berakhir, kami memang langsung mengadakan evaluasi dan hasilnya memang perlu dilakukan perombakan dan penambahan pemain di sejumlah posisi," ujar Divaldo, Minggu (1/1/2023).

Baca juga:
FOTO: Official Training Persebaya Jelang Lawan Borneo FC

Selain dua nama itu, Persik juga berpisah dengan satu nama lain, Danilo Fernando, sang direktur teknik.

Persik akan kembali berlatih di kandang sendiri pada Selasa (3/1/2023), sebagai persiapan menghadapi laga pertama putaran kedua menghadapi Persita Tangerang, Sabtu (14/1/2023).