Pixel Code jatimnow.com

Santri di Pasuruan Disiram Bensin dan Dibakar Seniornya, Ya Allah!

Editor : Rochman Arief Reporter : Moch Rois
foto: ilustrasi jatimnow.com
foto: ilustrasi jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang santri pondok pesantren di Kabupaten Pasuruan disiram bensin dan dibakar seniornya. Peristiwa pembakaran terjadi di salah satu Ponpes di Dusun Sangarejo, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaanjelang Sabtu (31/12/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

Diketahui, identitas santri yang dibakar berinisial INF (13), warga Klabangan, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Kanit Reskrim Polsek Pandaan, Iptu Budi Luhur menyebutkan pelaku pembakar atau senior berinisial MAM (16), warga Kuti I, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Pandaan. Ia menjelaskan saat ini pelaku telah diamankan di Polres Pasuruan.

"Benar ada santri dibakar seniornya menggunakan bensin di salah satu Ponpes di wilayah hukum Polsek Pandaan. Kejadiannya Sabtu malam kemarin. Lebih jelasnya di Polres ya," kata Budi Luhur, saat dikonfirmasi Senin (2/1/2023).

Sejauh ini Budi belum bisa menerangkan kronologi pembakaran, lantaran masih proses penyidikan di Unit PPA Polres Pasuruan.

Di satu sisi, kondisi korban saat ini masih terbaring lemah dan mendapat perawatan medis di RSUD Sidoarjo.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Farouk Ashadi Haiti, menjelaskan jika keluarga santri yang dibakar sudah melapor ke Mapolres Pasuruan. Selain itu, santri senior yang membakar korban juga sudah diamankan di Mapolres.

"Betul laporan sudah kami terima dan pelaku sudah diamankan di Polres," tandas AKP Farouk Ashadi Haiti.

Beredar kabar jika kejadian pembakaran santri itu bermula dari permasalahan dugaan pencurian. Namun, belum ada konfirmasi resmi atas isu tersebut, dari pihak kepolisian.

Baca juga:
Jadi Buronan Dua Tahun, Begal Pikap Bermuatan Ayam di Pasuruan Disergap Polisi