Pixel Code jatimnow.com

Rumah Dibobol saat Ditinggal Ibadah Natal, Uang dan Perhiasan Ratusan Juta Raib

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad

jatimnow.com - Aksi pencurian terjadi di sebuah rumah di Jalan Lebo Agung III, Tambaksari, Surabaya. Pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp12,5 juta dan perhiasan emas yang disebut harganya mencapai Rp150 juta.

Informasi yang diperoleh jatimnow.com menyebut, peristiwa itu terjadi pada Minggu (25/12/2022) malam. Korban diketahui bernama Limdiana Eka Dewi (49).

Kasus ini sudah dilaporkan korban ke Polsek Tambaksari, dan hingga saat ini masih dilakukan penyelidikan.

"Benar, sudah dilaporkan ke kami. Saat ini masih dilakukan penyelidikan dan pendalaman," jawab Kanitreskrim Polsek Tambaksari, Iptu Agus Suprayogi saat dikonfirmasi, Senin (2/1/2022).

Yogi, sapaan akrabnya, menegaskan bahwa timnya saat ini telah berhasil mengidentifikasi pelakunya. Saat ini pula, tim sedang melakukan pengejaran.

Baca juga:
Demi Celana Pendek, Dua Anak Dini Hari Masuk Halaman Rumah Warga

"Sudah berhasil kami identifikasi. Mudah-mudahan bisa segera kami amankan. Secepatnya kami update kalau sudah ketangkep," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan olah TKP dan identifikasi, Yogi menyebut pelaku beraksi saat korban sedang pergi keluar rumah untuk ibadah Natal. Saat itulah, pelaku berhasil menggasak barang berharga milik korban.

Baca juga:
Laptop Mahasiswi di Kota Malang Hilang, Pencuri Terekam CCTV

"Pelaku ini mencuri dengan mencongkel lemari korban, yang di dalamnya berisi puluhan perhiasan, sama uang tunai Rp12,5 juta. Sepertinya sudah paham betul dengan kondisi rumah korban. Mudah-mudahan bisa segera kami amankan," tandas mantan Kanit Resmob Polrestabes Surabaya itu.