Pixel Code jatimnow.com

Pencuri Uang dan Perhiasan Ratusan Juta Ditangkap, Ini Tampangnya

Editor : Rochman Arief Reporter : Zain Ahmad
Tersangka Dini Lia Indah Pratiwi, cewek 23 tahun pencuri uang dan perhiasan ratusan juta saat diamankan di Polsek Tambaksari. (foto: Polsek Tambaksari/jatimnow.com).
Tersangka Dini Lia Indah Pratiwi, cewek 23 tahun pencuri uang dan perhiasan ratusan juta saat diamankan di Polsek Tambaksari. (foto: Polsek Tambaksari/jatimnow.com).

jatimnow.com - Maling yang nencuri uang tunai Rp12,5 juta dan puluhan emas dan perhiasan senilai Rp150 juta di sebuah rumah, Jalan Lebo Agung III, Tambaksari, Surabaya telah diamankan. Pelaku merupakan asisten rumah tangga (ART) di rumah tersebut.

"Benar, pelakunya ART korban, sudah kami amankan. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan," kata Kanitreskrim Polsek Tambaksari, Iptu Agus Suprayogi saat dikonfirmasi, Selasa (3/1/2023).

Yogi menyebut, ART itu bernama Dini Lia Indah Pratiwi (23), warga Jalan Kapas Lor Wetan 7/28-A, Tambaksari, Surabaya.

Dari tangannya, tim menyita uang tunai Rp3.180.000 hasil mencuri. Selain itu handphone Oppo A17, KTP dan 26 perhiasan emas serta berlian yang belum sempat dijual.

"Pelaku kami amankan saat berada di kawasan Jalan Bulak Cumpat. Kemudian kami keler ke rumahnya dan kami temukan barang bukti tersebut," paparnya.

Berdasarkan pemeriksaan, pelaku mengaku nekat mencuri barang berharga milik majikannya. Ia beralasan ingin memiliki uang banyak.

Katanya ingin dibuat untuk belanja, dan sisanya dibelikan motor," imbuhnya.

Namun, impian tersebut pupus. Lantaran polisi lebih dulu menangkapnya. Pelaku yang biasa disapa Dini kini hanya bisa menyesali perbuatannya di balik sel tahanan.

"Pencurian ini memang sudah direncanakan pelaku. Ia mencuri dengan cara mencongkel lemari korban, lantas menguras barang-barang berharga milik majikannya," jelas Yogi.

Pencurian ini terjadi pada Minggu (25/12/2022) malam. Korban diketahui bernama bernama Limdiana Eka Dewi (49).

Berdasarkan olah TKP dan identifikasi, pelaku beraksi saat korban sedang pergi keluar rumah untuk ibadah Natal. Saat itulah, pelaku menggasak barang berharga milik korban.

Baca juga:
Pria ini Tukar Rokok dan Adaptor dengan Penjara 7 Tahun, Lho...